Tagar ShameOnYouSBY trending topik

Tagar ShameOnYouSBY trending topik
News.hargatop.com – Sampai pagi ini, 27 September 2014 sekitar pukul 08.54 WIB, Hashtag #ShameOnYouSBY masih menjadi trending topic di Twitter. Bahkan sekarang posisi tagar #ShameOnYouSBY menduduki posisi puncak trending topik Twitter.

Dari pantauan News.Hargatop.com, sejak kemarin (26/9/2014), hashtag #ShameOnYouSBY memang sudah masuk trending topic Twitter namun yang luar biasa ternyata sampai pagi hari ini tagar yang muncul akibat kecewanya warga masyarakat Indonesia karena diputuskannya RUU Pilkada Tidak Langsung atau Pilkada lewat DPRD oleh DPR ini, masih bertahan bahkan cenderung semakin masif.(Baca: Terkait Pilkada Lewat DPRD, #ShameOnYouSBY Trending Topic Dunia Twitter).

Ungkapan kekecewaan masyarakat yang ditujukan kepada SBY tidak hanya ditulis dalam bahasa Indonesia tapi juga dalam bahasa Inggris. Dengan menjadi Top Trending Worldwide (dunia) Twitter berkali-kali, tentu semakin masyarakat internasional yang membacanya akan mudah memahami persoalan dan kekecewaan orang Indonesia karena ditulis dalam bahasa Inggris.

Seperti diketahui hasil sidang paripurna DPR (26/9/2014) subuh pagi, akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilakukan melalui DPRD.

Partai Demokrat, partai yang dipimpin oleh SBY, pada saat-saat akhir justru menarik diri dengan alasan bahwa syarat yang diajukannya tak diakomodasi dalam RUU Pilkada. Padahal, menjelang voting terbuka paripurna DPR, permintaan partai Demokrat untuk menjadikan sikapnya sebagai salah satu opsi mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Partai Hanura.

Aksi Walkout mayoritas anggota partai Demokrat membuat lolosnya RUU Pilkada Tidak Langsung melalui DPRD dan mengakibatkan marahnya mayoritas masyarakat Indonesia. Tagar #ShameOnYouSBY adalah salah satu bentuk kekecewaan masyarakata Indonesia yang ditumpahkan melalui sosial media.

LEAVE A REPLY