HUT ke 16 Google

 

HUT ke 16 Google

News.Hargatop.com – Sebuah Doodle lucu dengan topi pesta tampil hari ini (27/9/2014) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun mesin pencari raksasa Google yang ke 16.

Sabtu ini, 27 September 2014, menjadi peringatan khusus bagi Google memasuki usia ‘dewasa’ yaitu 16 tahun. Dalam rangka hari ulang tahunnya, Google menghadiahkan dirinya sebuah Doodle. Google Doodle tampil lucu disertai animasi. Jika pengguna meng-‘klik’ Doodle, akan dibawa ke halaman pencari ‘Google’.

Huruf G pertama yang bertindak seperti tuan rumah pesta mengenakan topi ulang tahun, pertama-tama mengukur ketinggian huruf O serta menandainya. Lalu berlanjut mengukur ketinggian huruf L dan menandainya kembali, menyatakan bahwa Google kini sudah lebih besar.

Mesin pencari Google awalnya ditemukan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Tanggal ulang tahun resmi Google pernah menjadi perdebatan setelah awalnya mesin pencari tersebut merayakannya pada tanggal 7 dan 8 September, demikian menurut situs penggemar Google – Specblo (27/9/2014).

Namun sejak tahun 2005, ulang tahun Google dirayakan setiap tanggal 27 September, bertepatan dengan catatan pengindeks-an halaman, demikian penjelasan Specblo. Kini, Google yang berkantor pusat di Mountain View, California telah berkembang pesat dengan memiliki cabang dan produk yang meluncur di seluruh dunia. Selamat ulang tahun Google!

Baca juga:
Google Doodle Sambut HUT Republik Indonesia 17 Agustus ke-69
HUT Diana Wynne Jones ke 80 Diperingati Via Google Doodle
Google Doodle: Final Piala Dunia 2014 Jelang Argentina Vs Jerman
Google Doodle Ramaikan Pemilu Presiden 2014 Indonesia Hari Ini

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY