Bertahan seminggu News hargatop

Bertahan seminggu News hargatop

News.hargatop.com – Sepertinya kemarahan masyarakat khususnya netizen, yang menyuarakan kecamanannya terhadap SBY melalui tagar #ShameOnYouSBY tidak menjadi reda. Justru sekarang terlihat muncul kata kunci baru di Twitter “Bertahan seminggu” yang menginginkan hashtag #ShameOnYouSBY bertahan seminggu.

Pantauan News.hargatop.com, Sabtu (27/9/2014) sekitar pukul 13.01 WIB, Bertahan Seminggu sudah mulai masuk 10 besar trending topic worldwide dunia. Sedangkan #ShameOnYouSBY masih ada diposisi atas nomor dua trending topik dunia yang menandakan hashtag ini sudah bertahan selama satu hari di trending topic worldwide sejak muncul kemarin (26/9/2014). (Baca: Terkait Pilkada Lewat DPRD, #ShameOnYouSBY Trending Topic Dunia Twitter).

Beberapa akun netizen di Twitter membuat tweet seperti:

“Bisakah di “MURI” kan? Atau “GBOR” kan? (”°͡O°)͡-σ @tempodotco: Netizen Ingin #ShameOnYouSBY Bertahan Seminggu” ditulis akun @jejak_rindu.

“#RIPDemokrasi #ShameOnYouSBY smg dgn tt yg bertahan seminggu pak SBY jadi bisa bedakan mn suara rakyat versi asli mn suara versi dpr,” tulis akun @DonFahri.

Para Netizen mengungkapkan kemarahannya karena Partai Demokrat, partai yang dipimpin oleh SBY, pada saat-saat akhir justru menarik diri dengan alasan bahwa syarat yang diajukannya tak diakomodasi dalam RUU Pilkada. Padahal, menjelang voting terbuka paripurna DPR, permintaan partai Demokrat untuk menjadikan sikapnya sebagai salah satu opsi mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Partai Hanura.

Aksi Walkout mayoritas anggota partai Demokrat membuat lolosnya RUU Pilkada Tidak Langsung melalui DPRD dan mengakibatkan marahnya mayoritas masyarakat Indonesia. Tagar #ShameOnYouSBY dan Bertahan Seminggu adalah salah satu bentuk kekecewaan masyarakata Indonesia yang ditumpahkan melalui sosial media. (Baca: Tagar #ShameOnYouSBY Duduki Posisi Puncak Trending Topic Twitter).

LEAVE A REPLY