ShameOnYouSBY Trending Topic

ShameOnYouSBY Trending Topic

News.Hargatop.com – Terkait Pilkada Lewat DPRD, hashtag #ShameOnYouSBY menjadi trending topic dunia di Twitter. Seperti diketahui, Jumat subuh pagi (26/9/2014) Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR) memutuskan Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada) akan melalui DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah).

Akibat dari keputusan tersebut, rakyat Indonesia yang saat ini sudah melek teknologi mulai bersuara di sosial media baik Facebook maupun Twitter. Khusus di Twitter, pantauan News.Hargatop.com (26/9/2014), sekitar pukul 12.10 WIB, salah satu hashtag #ShameOnYouSBY menjadi trending topic world wide atau dunia.

Tagar #ShameOnYouSBY ditujukan masyarakat kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau sering dipanggil SBY terkait Walk Out-nya Partai Demokrat, partai yang dipimpin oleh SBY, dari Voting suara di DPR yang mengakibatkan lolosnya Pilkada Lewat DPRD.

Beberapa kicauan di Results for #shameonyousby Twitter berbunyi:

“@AbdeeNegara: Menyesal sempat percaya manuver politik @SBYudhoyono & partainya akan dukung Pilkada langsung :(((
#ShameOnYouSBY”, tulis akun @LiliIrsan.

@kompasiana tolak cara berpolitik”kotor”ala PD dan KMP. Seorang DOKTOR tdk mungkin tak memahami esensi demokrasi oleh rakyat.#ShameOnYouSBY, ” tulis akun @1109Jhonard.

Diakhir masa kepemimpinan anda, anda tetap tidak bisa membela suara rakyat… #ShameOnYouSBY, tulis akun @fifi_sofiaty.

Dan masih banyak lagi komentar kekecewaan masyarakat pada umumnya, sehingga membuat #ShameOnYouSBY tidak hanya jadi trending topic lokal Indonesia bahkan seluruh dunia.

Baca:
Gerakan 100 Milyar Rakyat Indonesia Dukung Ahok Di Media Sosial
Via Twitter, Ahok: Fokus Saya Untuk Membenahi Wujudkan Jakarta Baru

LEAVE A REPLY