HTC Nexus 9

HTC Nexus 9

News.Hargatop.com – Tablet terbaru Google Nexus 9 yang kali ini diproduksi HTC serta hp Nexus 6 dari Motorola kemungkinan besar akan meluncur sekitar tanggal 15 hingga 16 Oktober 2014. Sementara OS Android L sepertinya mulai diluncurkan sekitar 1 November 2014, demikian kabar yang dilansir dari Neowin (24/9/2014).

Informasi mengenai akan hadirnya tablet Nexus 9 pada pertengahan Oktober 2014 antara lain diperoleh minggu lalu dari Paul O’Brien yang memperolehnya dari berbagai keterangan rahasia tanpa nama. Baik tablet 9 inci Nexus 9 yang kabarnya ditenagai prosesor NVIDIA Tegra K1, maupun ponsel big screen 6 inci Nexus 6 besutan Motorola tersebut kabarnya akan dijalankan dengan OS Android versi terbaru yakni Android L.

Sistem operasi Android L pertama kali diperkenalkan pada konferensi developer I/O di bulan Juni 2014. Update teranyar dari OS Android yang akan menghadirkan sejumlah fitur baru tersebut kabarnya akan segera meluncur sekitar tanggal 1 November 2014. (Baca: Seperti iOS 8, Android L Akan Enkripsi Data Otomatis).

Kehadiran tablet Google Nexus 9 di pasar diprediksi akan menjadi senjata baru perusahaan untuk bersaing di pasar tablet, khususnya menyaingi Apple iPad. Tablet layar 8,9 inci produksi HTC tersebut kabarnya dilengkapi prosesor NVIDIA Tegra K1 di bawah nama Project David, prosesor penuh tenaga yang hemat baterai. (Baca: HTC Volantis Diduga Adalah Tablet Google Nexus 9).

Sementara itu, Apple kabarnya akan meluncurkan iPad terbaru ukuran 9,7 inci dan iPad Mini 7,9 inci terbaru pada bulan Oktober mendatang, diprediksi di tanggal 21 Oktober 2014. Jika benar, maka sepertinya Nexus 9 akan memperoleh sedikit keuntungan karena diluncurkan sedikit lebih awal. (Baca: Samsung Siapkan Update Android L Untuk Galaxy S5 & Galaxy Note 4).

LEAVE A REPLY