BlackBerry Passport vs iPhone 6
Credits : The Wall Street Journal
BlackBerry Passport vs iPhone 6
Credits : The Wall Street Journal

News.Hargatop.com – BlackBerry Passport telah meluncur secara resmi. Smartphone ini merupakan handset BB 10 pertama yang akan dipasarkan secara global. Peluncurannya melalui acara yang diselenggarakan di Toronto, London dan Dubai mengindikasikan keseriusan perusahaan dalam bisnis handset, demikian pernyataan CEO BlackBerry John Chen seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal (24/9/2014). (Baca: BlackBerry Passport Resmi Meluncur, Layar 4,5 inci plus RAM 3GB)

Salah satu senjata BlackBerry Passport dalam bersaing melawan berbagai smartphone unggulan yang juga baru diluncurkan, termasuk iPhone 6, adalah di sisi harga jual. Passport dibanderol harga US$599 atau sekitar Rp 7,2 jutaan, sedangkan Apple iPhone 6 dibanderol mulai harga awal US$649 atau sekitar Rp 7,7 jutaan. Sebagai perbandingan, saat peluncurannya awal tahun ini Samsung Galaxy S5 juga dijual di harga US$650, mirip harga awal iPhone 6. (Baca : Ini Prediksi Harga iPhone 6 Layar 4.7 dan Plus 5.5 inci di Indonesia)

Meski demikian, BlackBerry Passport diprediksi tetap akan menghadapi persaingan sengit. Apalagi saat ini Samsung telah mendominasi pasar ponsel big screen, sementara Apple telah membuktikan kesuksesannya menjual 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhir pekan lalu. Namun menurut Chen, kehadiran BlackBerry Passport juga menjadi pernyataan bahwa BlackBerry ‘tidak takut’ untuk berinovasi. (Baca : Penjualan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tembus 10 Juta Unit)

Kehadiran keyboard fisik yang sensitif terhadap sentuhan di BlackBerry Passport juga menjadi keunggulan tersendiri. Meski belum jelas minat konsumen saat ini terhadap keyboard fisik, namun BlackBerry mengklaim bahwa hasil penelitian yang dilakukan perusahaan menunjukkan banyak konsumen yang merindukan kehadiran keyboard dan menginginkannya kembali, tutur Marty Beard selaku Chief Operating Officer BlackBerry. (Baca : BlackBerry Passport: Keyboard QWERTY Dan Layar Kotak)

Selain memperkenalkan BlackBerry Passport, perusahaan juga memperkenalkan aplikasi terbaru bernama BlackBerry Blend. Aplikasi ini bertujuan membantu para profesional agar dapat bekerja secara lebih efisien dengan cara menghubungkan smartphone BlackBerry dengan komputer atau tablet pengguna.

Baca juga:
Harga Hp BlackBerry Z3 Jakarta, Z10, Torch, Bold, Z30 September 2014
BlackBerry Z30 Raih Emas di Best in Biz Awards Gold 2014 International
Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend

LEAVE A REPLY