BlackBerry Classic Hands-On

BlackBerry Classic Hands-On

News.Hargatop.com – BlackBerry baru saja mengumumkan akan meluncurkan BlackBerry Passport pada hari Rabu besok, tiba-tiba hari ini beredar video yang memperkenalkan model handset terbaru lainnya dari perusahaan, BlackBerry Classic. (Baca : Foto BlackBerry Classic Beredar Online, Mungkin Hadir November 2014)

Video berdurasi sekitar 8 menit yang beredar di YouTube tersebut menampilkan kupasan tentang BlackBerry Classic, termasuk sistem operasi BlackBerry 10.3.1 yang diusungnya serta desainnya yang selaras dengan BlackBerry Bold, demikian laporan yang dilansir dari Know Your Mobile (23/9/2014). Meski demikian, BlackBerry Classic dirancang lebih elegan dengan kehadiran bingkai logam di sepanjang sisinya serta tombol power dan volume yang lebih besar.

BlackBerry Classic dilengkapi keyboard QWERTY fisik yang terentang dari sisi ke sisi, hampir tanpa jeda. Smartphone ini dapat dikendalikan baik melalui keyboard fisik maupun keyboard teknologi sentuh via layarnya. Keyboard fisik Classic akan dilengkapi berbagai ciri khas BlackBerry termasuk barisan untuk panggilan, BB Menu, trackpad, tombol back dan end.

BlackBerry Classic yang dilengkapi layar LCD 3,5 inci resolusi 720 x 720 pixel (291ppi), sepertinya akan didukung prosesor Snapdragon S4 1,5GHz, RAM 2GB dan baterai 2515mAh. Classic sepertinya akan menjadi handset BlackBerry tertipis saat ini dengan ketebalan 9mm.

Meski belum ada informasi mengenai harga jual BlackBerry Classic, namun saat mengumumkan akan diluncurkannya BlackBerry Passport, CEO BlackBerry – John Chen menyatakan bahwa faktor harga murah dirasa sangat penting. Diprediksi pemikiran tersebut juga akan mempengaruhi penentuan harga jual BlackBerry Classic. Sementara untuk waktu kehadirannya, BlackBerry Classic rencananya akan meluncur pada Desember 2014 mendatang. (Baca : Harga Rp 7 jutaan, BlackBerry Passport Segera Dipasarkan)

Baca juga:
Harga Hp BlackBerry Z3 Jakarta, Z10, Torch, Bold, Z30 September 2014
BlackBerry Z30 Raih Emas di Best in Biz Awards Gold 2014 International

LEAVE A REPLY