Samsung Galaxy V vs Xiaomi Redmi 1S harga n spek
Perbandingan Beda Harga & Spek Samsung Galaxy V vs Xiaomi Redmi 1S
Samsung Galaxy V vs Xiaomi Redmi 1S harga n spek
Perbandingan Beda Harga & Spek Samsung Galaxy V vs Xiaomi Redmi 1S

News.hargatop.com – Selama bulan September 2014 ini cukup banyak brand smartphone yang meluncurkan hp pintarnya di Indonesia. Salah satu adalah Samsung Galaxy V dan Xiaomi Redmi 1S yang peluncurannya hampir bersamaan diawal September 2014.

Jika Samsung memasarkan Galaxy V melalui toko-toko gagdet baik online maupun offline di tanah air, Xiaomi memasarkan Redmi 1S dengan cara khusus penjualan online dengan sistem pemesanan terlebih dahulu atau istilah Xiaomi disebut flash sale.

Sebenarnya sudah ada beberapa perbedaan spesifikasi yang dibuat antara Xiaomi Redmi 1S dengan beberapa smartphone lain seperti Asus Zenfone 4S, NOkia X2 Android, Himax Polymer dan lainnya. Demikian juga dengan perbedaan Samsung Galaxy V dengan Asus Zenfone 4S, Motorola Moto E, dan lainnya.

Baca juga:
Harga Rp 1.2 Jutaan, Ini Beda Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E
Harga Rp 1 Jutaan, Ini Beda Spek Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S
Beda Samsung Galaxy V vs Sony Xperia E1, Hp Harga Rp 1 Jutaan OS KitKat
Beda Xiaomi Redmi 1S vs Nokia X2 Android, Hp Harga Rp 1 – 2 Juta

Sekarang dari pantauan News.hargatop.com selama September 2014 (22/9/2014), ada tiga handphone yang paling dicari salah satunya adalah Samsung Galaxy V dan Xiaomi Redmi 1S. (Baca: Hp Populer September 2014: Samsung Galaxy V, Asus Zenfone 4S, Redmi 1S). Dengan harga sekitar Rp 1 jutaan apa perbedaan spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy V dan Xiaomi Redmi 1S?

Dilihat dari layar, Xiaomi Redmi 1S memiliki ukuran layar lebih besar dari Samsung Galaxy V. Redmi 1S hadir dengan 4.7 inci HD 1280×720 piksel sedangkan Samsung V memiliki layar 4 inci resolusi FWVGA 854×480 pixel dengan antar muka TouchWiz Essence UI. Jika ukuran layar sangat relatif tergantung kenyamanan pengguna, namun resolusi Samsung Galaxy V masih kalah dibandingkan Xiaomi Redmi 1S. Apalagi Redmi 1S sudah mendapat proteksi Gorilla Glass.

Dalam hal dapur pacu, Xiaomi Redmi 1S juga masih unggul dibandingkan Samsung Galaxy V yang masih menggunakan prosesor Single Core 1,2GHz chipset Spreadtrum SC6815 ARM Cortex-A7. Sedangkan Xiaomi sudah membekali Redmi 1S dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core ARM Cortex-A7 1.6Ghz.

Demikian juga untuk mendukung performa, kembali Samsung Galaxy V harus mengakui kelebihan Xiaomi Redmi 1S dengan RAM 1GB dan kartu grafis adreno 302. Sedangkan Samsung Galaxy V masih menggunakan RAM512MB dengan kartu grafis  GPU Mali-400.

Dibagian kamera, Samsung galaxy V hadir dengan kamera depan dan kamera utama 3MP. Kapasitas ini dirasa sangat kecil jika dibandingkan kamera Redmi 1s yang sudah dibekali kamera 1.3MP dan kamera utama 8MP  dilengkapi fitur autofokus aperture (bukaan) f/2.2 menggunakan sensor BSI (Back Side Iluminated) buatan Samsung yang dipadukan dengan lensa 28mm wide, LED flash.

Dikelas harga jual sekitar Rp 1 jutaan ini, smartphone Samsung Galaxy V hanya menghadirkan internal memori sebesar 4GB sedangkan Xiaomi lebih berani, dengan memasang internal memori pada Redmi 1S sebesar 8GB. Keduanya mempunyai slot untuk microSD kapasitas maksimum hingga 32GB.

Kelebihan Xiaomi Redmi 1S lainnya dibandingkan spesifikasi Samsung Galaxy V adalah kapasitas baterai. Redmi 1S mempunyai 2000 mAh sedangkan Samsung V hanya 1500 mAh.

Yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy V terhadap Xiaomi Redmi 1S adalah Galaxy V sudah menggunakan OS android terbaru KitKat sedangkan Xiaomi Redmi 1S masih menggunakan platform Jelly Bean dengan UI MIUI V5. (Baca: Xiaomi Redmi 1S Diserbu, Selain Harga, Ini Kelebihan MIUI Android Xiaomi).

Mengenai harga, Samsung Galaxy V saat ini dijual pada kisaran harga Rp 1.2 jutaan sedangkan harga Xiaomi Redmi 1S dijual sekitar Rp 1.499.000. Memang Samsung Galaxy V harganya lebih murah sedikit namun sebenarnya harga selisih dengan Xiaomi Redmi 1S juga tidak banyak.

Kesimpulannya, dari sisi harga dan spesifikasi, Xiaomi Redmi 1S lebih unggul dari Samsung Galaxy V. Cuma kelemahannya Xiaomi Redmi 1S, untuk mendapatkannya cukup sulit alias harus mendaftar dulu melalui toko online Lazada jika mereka membuka penjualan flash sale. Namun menurut berita, akan ada flash sale Xiaomi Redmi 1S pada 25 September 2014.

Ingin lihat berita perbandingan dan perbedaan smartphone lainnya, silahkan ke Compare Hp by News.Hargatop.com atau di Hargatop.com Spesifikasi Samsung Galaxy V.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY