iPhone 6

iPhone 6

News.Hargatop.com – Penjualan smartphone terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mencapai angka 10 juta unit selama akhir pekan. Hal ini cukup mengejutkan Tim Cook, CEO Apple yang menyatakan bahwa permintaan pasar untuk smartphone terbarunya sangat mencengangkan. (Baca : Berharap Menangkan Hati Istri Lewat iPhone 6, Pria Ini Antri 44 Jam)

Apple mengatakan, hingga hari Senin telah terjual 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dari penjualan selama akhir pekan, melebihi angka 9 juta unit penjualan iPhone 5s dan 5c di minggu pertamanya tahun lalu, demikian laporan yang dilansir dari USA Today (22/9/2014). Angka pencapaian 10 juta unit tersebut belum termasuk penjualan di pasar Tiongkok yang merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. (Baca : Sophone i6, Smartphone Kloningan iPhone 6 Harga Rp 1.6 Jutaan)

“Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melampaui ekspektasi kami di peluncuran akhir pekan, dan kami sangat gembira,” demikian pernyataan Cook.

Salah satu faktor unggulan yang membedakan smartphone terbaru Apple dari generasi sebelumnya ialah penggunaan layar ukuran lebar, 4,7 inci untuk iPhone 6 dan 5,5 inci di iPhone 6 Plus. Dengan demikian Apple memasuki persaingan ponsel big screen yang sedang menjadi tren saat ini, menghadapi beberapa ponsel/phablet unggulan lainnya seperti Sony Xperia Z3 dan Samsung Galaxy Note 4. (Baca : Apple iPhone 6 Plus Big Screen Saingi Samsung Galaxy Note Edge & Note 4)

Selanjutnya, perusahaan menjadwalkan kehadiran Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di 20 negara lainnya pada akhir minggu ini. Kemudian berlanjut ke 115 negara hingga akhir tahun 2014. Sementara, untuk konsumen yang membeli iPhone 6 Plus via online, diperkirakan baru akan memperolehnya sekitar 2 bulan lagi.

“Kami dapat menjual lebih banyak iPhone dengan pasokan yang lebih besar, dan kami berusaha keras untuk memenuhi pesanan secepat mungkin,” tutur Tim Cook.

Baca juga:
Samsung Galaxy S6 Akan Jadi Pesaing Tangguh iPhone 6
iPhone 6 & 6 Plus Hadir, Ini Harga Tipe 3GS, 4S, 5C, 5S September 2014

LEAVE A REPLY