BlackBerry Passport Meluncur

BlackBerry Passport Meluncur

News.Hargatop.com – BlackBerry Passport akan segera dipasarkan. CEO BlackBerry, John Chen mengungkapkan bahwa smartphone kotak lengkap dengan keyboard QWERTY fisik andalan BlackBerry akan segera dipasarkan pada hari Rabu dengan harga US$599 (unlocked) atau sekitar Rp 7 jutaan di pasar Amerika.

Kehadiran BlackBerry Passport dengan layar 4,5 inci di kelas premium akan menjadi pesaing baru Apple iPhone 6 yang baru saja dipasarkan dengan ukuran layar sedikit lebih besar, 4,7 inci. Namun menurut John Chen, perusahaannya telah bermurah hati menawarkan model unggulan ‘hanya’ seharga US$599, yang seharusnya oleh pabrikan lain kemungkinan dapat dibanderol harga US$700, demikian laporan yang dilansir dari Wall Street Journal (22/9/2014). Sebagai perbandingan, iPhone 6 versi unlocked saat ini di AS dijual mulai US$649. (Baca : iPhone 6 & 6 Plus Dibongkar, Strukturnya Hampir Mirip iPhone 5S)

BlackBerry Passport dilengkapi layar 4,5 inci resolusi 1440 x 1440 pixel (453 ppi), prosesor Snapdragon 800 quad core 2,2GHz, RAM 3GB, penyimpanan 32GB dan baterai 3.450mAh. Kamera 13MP dibekali sebagai kamera utama, sementara kamera depannya menggunakan kamera 2MP untuk keperluan foto selfie.

John Chen juga mengatakan bahwa BlackBerry Passport akan menjadi martphone BlackBerry 10 pertama yang meluncur secara global. Selain menawarkan ukuran layar big screen yang mampu menampilkan 60 karakter tiap baris, Passport juga menghadirkan fitur baterai yang berumur panjang, yang mampu bertahan selama 36 jam.

Awalnya, pada hari Rabu ini BlackBerry Passport akan meluncur di Toronto, London dan Dubai. Selanjutnya, John Chen mengatakan, Passport akan segera hadir di sejumlah negara termasuk Asia pada satu hingga dua minggu mendatang. Sementara di bulan Desember, rencananya BlackBerry akan menghadirkan handset baru lainnya yakni BlackBerry Classic. (Baca : Foto BlackBerry Classic Beredar Online, Mungkin Hadir November 2014)

Baca juga : 

Hp Populer September 2014: Samsung Galaxy V, Asus Zenfone 4S, Redmi 1S

Harga Rp 1,9 Jutaan, Minggu Ini Hp Big Screen Himax Zoom Siap Dipasarkan

Samsung Galaxy Mega 2 Layar 6 inci Resmi Hadir di Thailand

LEAVE A REPLY