Apple iPad

 

Apple iPad

News.Hargatop.com – Belum lama meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, kini kabarnya Apple tengah bersiap merilis generasi terbaru tabletnya, iPad Mini 3 dan iPad Air 2, pada 21 Oktober 2014 mendatang. Selain tablet, kabarnya Apple juga akan mengumumkan versi terbaru sistem operasinya untuk komputer Mac, yakni OS X Yosemite.

Kabar akan hadirnya iPad Mini 3, iPad Air 2 dan OS X Yosemite melalui sebuah acara khusus pada 21 Oktober 2014 mendatang beredar melalui sumber dari Daily Dot. OS X Yosemite akan segera diluncurkan setelah acara berlangsung, demikian laporan yang dilansir dari Tech Times (20/9/2014).

iPad Air 2 diprediksi akan hadir dengan layar 9,7 inci tampilan Retina Display, prosesor A8, kamera utama 8MP dan kamera depan 1,5MP untuk berfoto selfie, serta fitur pemindai sidik jari. Tablet ini akan dijalankan dengan sistem operasi terbaru Apple yang baru dirilis 17 September 2014 lalu, iOS 8. iPad Air 2 juga kabarnya akan menghadirkan fitur lapisan anti-reflection, fitur yang memudahkan pengguna melihat tampilan di layar meski di bawah sorot matahari. (Baca : Apple iOS 8 Siap Diunduh, Dapat Diinstal Di iPhone, iPad & iPod Touch)

Sementara itu, iPad Mini 3 yang juga akan dilengkapi fitur lapisan anti-reflection disinyalir akan hadir dengan layar 7,9inci, iOS 8 dan pilihan warna emas. Tablet ini juga akan menghadirkan fitur TouchID.

Di sisi software, OS terbaru OS X Yosemite kabarnya akan meluncur secara resmi. Sebelumnya pada bulan Juli 2014 Apple meluncurkan OS X Beta Program yang memungkinkan pengguna Mac untuk menggunakan OS X Yosemite versi ujicoba sebelum dirilis secara resmi.

Pada beberapa kuartal terakhir, penjualan Apple iPad dilaporkan terus merosot. Apple ‘hanya’ berhasil memasarkan 13,3 juta unit iPad selama kuartal Juni lalu. Akankah kehadiran iPad Air 2 dan iPad Mini 3 mampu mendongkrak penjualan iPad atau bahkan memecahkan rekor penjualan seperti yang terjadi dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus? Kita tunggu tanggal mainnya. (Baca :¬†Harga Diatas 9 Juta, Ini Beda iPhone 6 dan iPhone 6 Plus).

Baca juga:
Samsung Galaxy S6 Akan Jadi Pesaing Tangguh iPhone 6
iPhone 6 & 6 Plus Hadir, Ini Harga Tipe 3GS, 4S, 5C, 5S September 2014
iPhone 6 Hadir, Perlukah Beralih Dari iPhohe 5S?

LEAVE A REPLY