Layanan Microsoft OneDrive

Layanan Microsoft OneDrive

News.Hargatop.com – Bagi pengguna aplikasi Microsoft OneDrive, termasuk di iPhone, Android maupun Windows Phone, kini dapat memperoleh peningkatan kapasitas ruang penyimpanan awan dua kali lipat tanpa biaya tambahan. Penawaran ini berlaku hingga akhir September 2014.

Jika sebelumnya Microsoft menyediakan kapasitas penyimpanan awan gratis sebesar 15GB untuk pengguna layanan OneDrive, kini perusahaan memberikan tambahan kapasitas dua kali lipat atau sebesar 30GB, khusus hingga akhir September 2014, demikian laporan yang dilansir dari Pocket Lint (20/9/2014). Pengguna hanya diharuskan mengaktifkan fitur auto-upload pada fungsi rol kamera agar secara otomatis mem-backup foto-fotonya. (Baca : Penyimpanan Cloud Gratis Microsoft OneDrive Perluas Kapasitas)

Penawaran ini tidak hanya berlaku bagi pengguna yang baru menginstal aplikasi Microsoft OneDrive, tapi juga untuk pengguna lama. Untuk memperoleh penambahan kapasitas penyimpanan awan, pengguna yang telah lama menggunakan aplikasi OneDrive hanya perlu mengaktifkan fitur auto-upload di rol kamera-nya dan secara otomatis kapasitas penyimpanan OneDrive akan bertambah.

Promo yang dilakukan Microsoft ini bertepatan dengan peluncuran smartphone terbaru Apple iPhone 6 dan dirilisnya iOS 8. Pengguna iPhone atau iPad yang ingin mengupdate sistem operasinya ke iOS 8 akan membutuhkan ruang kosong sekitar 7GB agar dapat menginstal OS teranyar dari Apple tersebut. Untuk itu, promo dari Microsoft akan membantu pengguna memindahkan berbagai konten ke OneDrive dalam rangka menyediakan ruang kosong untuk menginstal iOS 8. (Baca : Apple iOS 8 Siap Diunduh, Dapat Diinstal Di iPhone, iPad & iPod Touch)

“Ketika sepertinya agak aneh mengumumkan fitur baru di hari Jumat sore, kami telah mendengarkan berbagai komentar mengenai penyimpanan saat iPhone 6 dirilis hari ini [Jumat 19 September 2014] dan kami ingin segera memberikan tambahan kapasitas penyimpanan untuk anda,” demikian penjelasan Microsoft.

Penjualan iPhone 6 di beberapa negara telah dimulai pada 19 September 2014. Kehadiran smartphone terbaru dari Apple ini mendapat sambutan hangat konsumen, bahkan membuat beberapa konsumen rela mengantri berjam-jam hanya untuk dapat membeli iPhone 6. (Baca : Berharap Menangkan Hati Istri Lewat iPhone 6, Pria Ini Antri 44 Jam).

LEAVE A REPLY