iOS 8 vs Android L

iOS 8 vs Android L

News.Hargatop.com – Sistem operasi iOS 8 baru saja diluncurkan 17 September 2014 secara resmi untuk para pengguna gadget Apple termasuk iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S dan lainnya. Salah satu fitur menarik dari iOS 8 adalah kemampuan meng-enkripsi data sehingga pengguna iPhone dan iPad Apple lebih aman dari pencurian data. (Baca: Apple iOS 8 Siap Diunduh, Dapat Diinstal Di iPhone, iPad & iPod Touch).

Google sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam hal ini. Melalui juru bicaranya, Google mengatakan kepada The Washington Post (18/9/2014) bahwa sistem operasi Android L terbaru akan memiliki fitur enkripsi data otomatis secara default. “Sebagai bagian dari rilis Android versi berikutnya, enkripsi akan diaktifkan secara default, jadi pengguna tidak perlu untuk mengaktifkannya.”

Sebelumnya di versi OS android sebelum Android L, sejak 2011 sebenarnya sudah ada fitur enkripsi data. Hanya fitur ini harus diaktifkan manual oleh pengguna, tidak secara otomatis.

Apple yang sudah menerapkan enkripsi data pada iOS 8, dalam rilis (17/9/2014) disitusnya mengatakan, “Tidak seperti pesaing kami, Apple tidak mengetahui kode masuk Anda sehingga tidak dapat mengakses data ini.” Menurut Apple, data personal seperti foto, pesan (termasuk lampiran), e-mail, kontak, riwayat panggilan, konten iTunes, memo, dan pengingat, semua berada di bawah perlindungan kode masuk.

Baca juga:
Samsung Siapkan Update Android L Untuk Galaxy S5 & Galaxy Note 4
Selain iPhone 6, iOS 8 Bisa Di Pakai iPhone 4S, 5, 5C, 5S, iPod & iPad
Samsung Galaxy S6 Akan Jadi Pesaing Tangguh iPhone 6
iPhone 6 & 6 Plus Hadir, Ini Harga Tipe 3GS, 4S, 5C, 5S September 2014

LEAVE A REPLY