Interior Honda HR-V
Interior Honda HR-V bagian dashboard
Interior Honda HR-V
Interior Honda HR-V bagian dashboard

News.Hargatop.com – Honda HR-V, mobil crossover Honda yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tanggal 18 – 28 September 2014, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pengunjung pameran otomotif ke 22 terbesar di tanah air ini.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, “Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan SUV, desain menarik, dan rasa personal dari coupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan.”

Dengan rentang harga antara Rp 240 juta hingga Rp 350 juta, Honda HR-V yang hadir pertama kali di Asia khususnya Indonesia tampil dalam dua jenis tipe mesin dan spesifikasinya dibagi dalam 5 varian model yaitu Honda HR-V 1.5L A manual, Honda HR-V 1.5L S manual, Honda HR-V CVT, Honda HR-V 1.5L E CVT, dan Honda HR-V 1.8 liter CVT Prestige.

Antara Honda HRV tipe 1.5 L Manual, CVT dan dengan Honda HR-V 1.8 L memiliki perbedaan. Berikut beberapa perbedaan yang bisa News.Hargatop.com rangkum:

Honda HR-V 1.5 liter A M/T (Manual)
Tipe Honda HRV 1.5 A M/T manual ini menggunakan mesin 1.5 liter dengan dapur pacu SOHC 4-silinder yangmenghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maks 145 Nm pada 4.600 rpm dengan tenaga dikirim melalui transmisi manual 6-percepatan. Pada bagian eksterior Honda HR-V tipe ini telah dilengkapi Halogen Headlight, Auto Off Headlight dan velg Alloy 17 inci. Sedangkan di bagian interior Honda HR-V tipe ini memiliki Beige interior colr, DIN Audio dan Tlit & Telescopic Steering Wheel. (Baca: Harga Rp 240 Juta, Ini Tampilan Interior & Eksterior Honda HR-V).

Honda HR-V 1.5 liter S M/T & CVT (matic)
Pada tipe matic CVT ini, selain tetap dengan spesifikasi tipe A, Honda HRV Tipe S ini mendapat tambahan pada bagian eksterior berupa Door mirror with Side Turning Signal, Rectable Door Mirror dan Front Fog Lamp. Tambahan lain di bagian interior bagian kabin Honda HRV tipe S telah menggunakan audio denga layar sentuh 6.1 inci. Tipe ini juga dilengkapi warna baru Morpho Blue Pearl.

Honda HR-V 1.5 liter E CVT (Matic)
Pada tipe E HR-V, Honda menambahkan di bagian eksterior berupa fitur smart entry selain tentunya spesifikasi yang sudah ada pada Honda HR-V tipe A dan S. Sedangkan untuk interior, kabin sudah dibalut kulit berwana hitam. Fitur tambahan lain seperti One Push Ignition System, Auto AC, Paddle Shift, Cruise Control, Audio Sterring Switch dan Tweeter Speaker.

Baca juga:
Harga Honda Jazz RS Black Top Limited Edition di IIMS 2014 Rp 268 Juta
Harga Mobil Honda Jazz, HR-V, CR-V, Mobilio RS September 2014
Ini Harga New Honda Freed Terbaru Yang Meluncur di IIMS 2014
Harga Honda HR-V ‘Baby CRV’ Indonesia di IIMS September 2014 Rp 240 juta
IIMS 2014 Indonesia: Ini Harga Tiket Masuk Selama Pameran

Honda HR-V 1.8 liter CVT Prestige (Matic)
HR-V 1.8 ini adalah tipe crossover Honda HRV tertinggi dibandingkan tipe Honda HRV A, S dan E. Sebagai tipe tertinggi, Honda HRV mendapatkan semua fitur yang ada pada tipe A, S, dan E serta dapur pacunya menggunakan mesin 1.8-liter SOHC i-VTEC 4-silinder, punya daya 139 tk dengan torsi 169 Nm.

Eksterior tipe Honda HR-V 1.8 liter dilengkapi Panoramic Roof dan Sport Desain Alloy Wheel. Lampu telah menggunakn LED Projector Headlightdengan Auto Leveling dan Daytime Running Light. Sementara di bagian belakang mobil terdapat Shark Fin Antena, Exhaust Pipe Finisher dan Rear Camera. Interior Honda HRV 1.8 CVT bernuansa kabin paduan hitam dan putih dengan sistem audio layar sentuh yang berbeda ukuran dengan HRV 1.5L yaitu ukuran 7 inci dengan koneksi ponsel pintar.

LEAVE A REPLY