Himax Zoom
Sumber : Facebook
Himax Zoom
Sumber : Facebook

Jakarta, News.Hargatop.com – Himax kembali menggoda penggemar gadget tanah air dengan menampilkan gambar sebuah smartphone bernama Himax Zoom di media sosial (medsos). Sepertinya smartphone tersebut akan menjadi andalan Himax selanjutnya, setelah Himax Pure 3, Pure S, Polymer dan Polymer Li laris dipasarkan. (Baca : Dibagi Pukul 10 Pagi, H-Code Himax Pure III Ludes Diserbu)

Menurut pantauan tim News.Hargatop.com (20/9/2014), pada 18 September 2014 lalu perusahaan mengubah tampilan foto profil di akun Facebook-nya dengan foto sebuah smartphone baru dilengkapi tulisan “ZOOM – organise everyday”.

Demikian pula di Twitter, sebuah posting di akun Twitter Himax Indonesia tertanggal 18 September 2014 berisi gambar Himax Zoom serta keterangan “Coming Soon”. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone tersebut. Belum jelas pula apakah nama Himax Zoom mencerminkan bahwa ponsel ini lebih dikhususkan bagi penggemar fotografi seperti yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy K Zoom. (Baca : Kamera Hp Samsung Galaxy K Zoom Mampu Meredam Noise)

Dari sejumlah info bocoran seperti dilansir dari Liputan 6 (20/9/2014), Himax Zoom kemungkinan mengusung prosesor MT6591 Cortex A7 hexa core 1,5GHz, RAM 1GB dan memori 8GB. Diprediksi Himax Zoom akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor hexa core (6 inti).

Smartphone terbaru Himax Zoom ini sepertinya juga meramaikan tren ponsel layar lebar atau big screen dengan menghadirkan layar 5,5inci tampilan HD (1280 x 720 pixel) teknologi IPS dengan lapisan kaca pelindung Dragontrail. Fitur Glove Pattern kabarnya juga dihadirkan sehingga pengguna dapat menavigasi layar Himax Zoom meski menggunakan sarung tangan.

Di sisi kamera, Himax Zoom akan dilengkapi kamera 8MP dengan sensor Omni Vision – OV8835 yang mampu menghasilkan foto tajam meski dalam kondisi kurang cahaya. Sementara di sisi software, smartphone yang ditenagai baterai 2400mAh ini akan dijalankan dengan OS Android 4.4.2 KitKat didukung OS Amigo.

Hingga saat ini belum ada bocoran mengenai harga jual Himax Zoom. Salah satu komentar di akun Facebook Himax memprediksi harga jual Himax Zoom berada dikisaran Rp 1,9 jutaan. Namun untuk harga jual resminya, konsumen masih harus menunggu tanggal kehadiran Himax Zoom di pasaran.

Untuk sistem pemasarannya, Himax Zoom kemungkinan besar tetap akan dijual melalui sistem online dengan pembagian H-Code seperti yang dilakukan saat memasarkan produk Himax lainnya. Himax memang menjadi salah satu produsen smartphone yang mengandalkan sistem online untuk memasarkan produknya, seperti juga yang dilakukan oleh Xiaomi saat menjual Redmi 1S. (Baca : Flash Sale Ketiga, 10 Ribu Xiaomi Redmi 1S Ludes Dalam 6 Menit)

 

LEAVE A REPLY