Beda Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E harga spek
Perbandingan Spesifikasi harga Beda Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E
Beda Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E harga spek
Perbandingan Spesifikasi harga Beda Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E

News.Hargatop.com –  Samsung Galaxy V belum lama diluncurkan di Indonesia sama dengan Motorola Moto E yang juga baru membuka pre-order tanggal 18 September 2014. Baik Samsung maupun Motorola adalah dua perusahaan elektronik yang sangat terkenal. Bedanya Samsung berasal dari Korea Selatan sedangkan Motorola yang sempat dimiliki oleh raksasa mesin pencari, Google, berasal dari Amerika Serikat.

Bermain di level smartphone android harga murah hanya Rp 1.2 jutaan, baik Samsung Galaxy V dan Motorola Moto E mencoba menawarkan kelebihan yang ada pada masing-masing spesifikasi dan fitur, selain harganya yang murah.

Dikelas harga Rp 1 jutaan saat ini sudah cukup banyak hp baru dengan brand global yang bermain yang dulunya dikuasai vendor brand lokal seperti Mito Fantasy, Advan Vandroid, Evercoss dan lainnya. News.Hargatop.com pernah menulis tentang beberapa perbandingan hp dari sisi spesifikasinya seperti:

Beda Harga & Spek Hp Himax Polymer vs Xiaomi Redmi 1S
Beda Samsung Galaxy V vs Sony Xperia E1, Hp Harga Rp 1 Jutaan OS KitKat
Beda Asus Zenfone 4S vs Nokia X2 Android, Hp Harga Rp 1.6 Jutaan
Harga Rp 1 Jutaan, Ini Beda Spek Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Sekarang dari pantauan News.Hargatop.com, Samsung Galaxy V masih menjadi primadona pencarian di bulan September 2014. Jika dibandingkan antara Samsung Galaxy V dan Motorola Moto E, apa kira-kira kelebihan, kekurangan atau kesamaan masing-masing?

Motorola membuat layar Moto E lebih besar 0.3 inci dibandingkan layar Samsung Galaxy V. Moto E memiliki layar sentuh kapasitif 4,3 inci resolusi 540 x 960 pixel (256 ppi) dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.  Sedangkan layar Samsung Galaxy V berukuran 4 inci resolusi FWVGA 854×480 pixel dengan antar muka TouchWiz Essence UI. Resolusi piksel Moto E sedikit diatas Samsung V.

Dalam hal dapur pacu, Samsung Galaxy V dibekali prosesor Single Core 1,2GHz chipset Spreadtrum SC6815 ARM Cortex-A7 dengan kartu grafis GPU Mali-400. Sedangkan Motorola Moto E menggunakan prosesor Cortex-A7 dual core 1,2GHz dengan GPU Adreno 302. Kelihatan bahwa performa Motorola Moto E bisa lebih baik dari Samsung Galaxy V yang hanya mengandalkan single core.

Apalagi Samsung Galaxy V hanya membekali memori RAM dengan kapasitas 512MB sedangkan Motorola Moto E dibekali memori RAM 1GB. Walaupun kedua smartphone android harga murah ini sudah menggunakan OS android Kitkat yang mampu menjalankan aplikasi dengan walaupun memiliki memori rendah (minimal 512MB), namun jelas RAM 1GB akan bisa lebih baik mengeksekusi aplikasi yang ada pada sistem android misalnya untuk bermain game, foto, video dan lainnya.

Baterai Motorola Moto E lebih besar kapasitasnya dari Samsung Galaxy V. Moto E dengan 1980 mAh sedangkan Galaxy V dengan 1500 mAh. Walaupun demikian perlu diingat bahwa daya tahan baterai sangat bergantung dari penggunaan smartphone itu sendiri. Misalnya aplikasi yang diinstal cukup banyak dan tidak sering mematikan aplikasi yang sedang berjalan, maka baterai kapasitas besarpun akan habis dalam waktu singkat.

Untuk memori ROM, kedua hp android Kitkat harga Rp 1 jutaan ini sama-sama dibekali memori ROM 4GB didukung slot untuk eksternal memori menggunakan microSD kapasitas hingga 32GB.

Dibagian kamera, sayangnya Samsung hanya membekali Galaxy V dengan kamera utama 3MP sedangkan Motorola Moto E lebih baik hadir dengan 5MP namun tanpa kamera depan. Disinilah Samsung Galaxy V bisa lebih unggul dari Motorola Moto E karena menurut laporan dari komentar pengunjung pada laman situs News.Hargatop.com (13/9/2014), Samsung Galaxy V telah dilengkapi kamera depan yang bisa tentunya untuk foto selfie. (Baca : Hadir September 2014, Harga Samsung Galaxy V Di Indonesia Rp 1,2 jutaan).

Tentang harga, Samsung Galaxy V dijual pada kisaran harga Rp 1.2 jutaan (Baca: Harga Hp Samsung Galaxy V, Core 2, Grand, Zoom K, S3, S4 September 2014), sedangkan harga Motorola Moto E saat pre-order 18 Sept 2014 dijual pada kisaran harga Rp 1.2 jutaan juga. (Baca: Harga Jual Rp 1,2 Jutaan, Hp Motorola Moto E Segera Buka Pre-Order).

Kesimpulannya, Samsung Galaxy V vs Motorola Moto E cukup seimbang baik harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Ingin lihat berita perbandingan dan perbedaan smartphone lainnya, silahkan ke Compare Hp by News.Hargatop.com atau di Hargatop.com Spesifikasi Samsung Galaxy V.

LEAVE A REPLY