ZTE ZMax

ZTE ZMax

News.Hargatop.com – ZTE kemarin mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya bernama ZTE ZMax, ponsel layar lebar atau big screen yang dijual dengan harga murah. ZTE ZMax yang dapat dikategorikan sebagai phablet ini dilengkapi layar 5,7 inci, lebih besar dibandingkan hp iPhone 6 Plus, namun harganya hanya sepertiga dari harga hp unggulan Apple tersebut. (Baca : Ini Prediksi Harga iPhone 6 Layar 4.7 dan Plus 5.5 inci di Indonesia)

ZTE ZMax dijual dengan harga US$ 252 atau sekitar Rp 3 jutaan dan hadir secara eksklusif melalui jaringan T-Mobile untuk pasar Amerika. Hp big screen ini dijadwalkan akan mulai siap dipasarkan pada 24 September 2014, demikian laporan yang dikutip dari Tech Times (17/9/2014). (Baca : Smartphone Big Screen LG G3 Stylus Hadir di Pasar Negara Berkembang)

Meski menyasar kelas menengah, phablet yang dijalankan dengan OS Android 4.4 KitKat ini dilengkapi spesifikasi mumpuni. ZTE ZMax didukung layar TFT LCD 5,7 inci resolusi HD 720p, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 quad core 1,2GHz plus CPU Adreno 305, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diperbesar melalui kehadiran slot kartu microSD hingga 32GB.

Walaupun ukuran layar ZTE ZMax sama dengan yang hadir di Samsung Galaxy Note 4, namun ZMax memiliki bobot sedikit lebih berat (190 gram berbanding 175,7 gram). Namun, pemilik ZTE ZMax akan mendapatkan kapasitas baterai 3.440mAh, lebih besar dibandingkan baterai 3.220mAh milik Galaxy Note 4. (Baca : Samsung Galaxy Note 4 Hadir 10 Oktober Harga Sekitar Rp 9,3 jutaan)

Di sisi kamera, ZTE ZMax dilengkapi kamera utama 8MP plus kamera depan 1,6MP untuk keperluan video chat dan foto selfie. Hp yang hadir dengan desain membulat di ujung-ujungnya seperti LG G3 ini juga mendukung jaringan LTE serta menghadirkan fitur suara Dolby Digital. Sayangnya, belum ada informasi apakah ZTE ZMax akan dipasarkan secara global termasuk di Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY