Ahok Pendekar Konstitusi
Ahok Pendekar Konstitusi
Kata-kata Ahok yang dikutip Gerakan 100 Milyar Rakyat Indonesia Dukung Ahok Di Media Sosial

Jakarta, News.Hargatop.com – Dukungan rakyat Indonesia terhadap Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang dikenal dengan panggilan Ahok terkait kemunduran dirinya dari Partai Gerindra terus bergulir. (Baca: Ahok Mundur Dari Gerindra, Dukungan Mengalir Lewat Twitter)

Melalui media sosial Facebook, para penggiat media sosial atau netizen membuat laman khusus penggemar atau fans page berjudul “Dukungan 100 Miliar Rakyat Indonesia untuk Ahok Hengkang dari Gerindra.”

Berdasarkan pantauan tim News.Hargatop.com (13/9/2014), fans page Facebook yang dibuat sebagai dukungan terhadap Ahok tersebut hingga siang hari ini telah disukai oleh lebih dari 48 ribu orang. Pada penjelasan fans page tersebut tertulis,

“Halaman ini dibuat sebagai dukungan untuk AHOK yang berani hengkang dari Gerindra karena GERINDRA mendukung RUU pelaksanaan pilkada dikembalikan ke DPRD.”

Fans page Facebook “Dukungan 100 Miliar Rakyat Indonesia untuk Ahok Hengkang dari Gerindra” mulai dibuat pada 10 September 2014 lalu. Dalam waktu 24 jam, fans page ini telah meraih lebih dari 24 ribuan anggota, demikian penjelasan administrator melalui salah satu posting pada 11 September 2014.

Sejumlah postingan yang ditulis di fans page Facebook ini bernuansa dukungan terhadap Ahok yang memilih mundur dari Partai Gerindra yang telah berbeda visi dengannya terkait RUU Pilkada. Ahok berpendapat, “Saya akan buktikan, tanpa partai pun, sebagai kepala daerah selama didukung oleh rakyat dan bukan bertanggung jawab kepada DPRD, saya tetap bisa jalankan program untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.” (Baca: Via Twitter, Ahok: Fokus Saya Untuk Membenahi Wujudkan Jakarta Baru).

Ahok, you will never walk alone,” demikian tertulis di salah satu postingan fans page ini. Sementara melalui postingan terakhirnya, administrator juga mengundang seluruh anggota yang telah tergabung di fans page untuk mengundang 100 orang lainnya.

“Mari kita buktikan kepada para politikus bahwa tanpa dukungan partaipun rakyat indonesia tetap bisa berdaulat. Undang rekan rekan anda semuanya bergabung dengan fans page ini. Satu orang undang 100 orang. Mari kita mulai dari sekarang,” demikian tulis administrator Fans Page Dukungan 100 Miliar Rakyat Indonesia untuk Ahok Hengkang dari Gerindra.

Baca juga berita terkait:

SHARE

LEAVE A REPLY