Beda Xiaomi Redmi 1S vs Nokia X2 Android, Hp Harga Rp 1 - 2 Juta
Beda Xiaomi Redmi 1S vs Nokia X2 Android, Hp Harga Rp 1 - 2 Juta
Beda Xiaomi Redmi 1S vs Nokia X2 Android, Hp Harga Rp 1 - 2 Juta
Perbandingan Spesifikasi Beda Xiaomi Redmi 1S vs Nokia X2 Android

News.Hargatop.com – Xiaomi sukes memasarkan Redmi 1S selama dua kali flash sale di Indonesia pada 4 September dan 11 September 2014 lalu. Baru diluncurkan, ponsel brand asal Cina ini membuat Redmi 1S yang dijual melalui Lazada laku terjual ribuan unit hanya dalam hitungan menit. (Baca: 10ribu Unit Xiaomi Redmi 1S Ludes Dalam 12 Menit dan Setelah Down, 5.000 Unit Xiaomi Redmi 1S Ludes Kurang Dari 7 Menit).

Gurihnya pasar smartphone tanah air, membuat Microsoft Device, kemarin (12/9/2014) meluncurkan smartphone OS Nokia berbasis platform Android yaitu Nokia X2. (Baca: Dijual Harga Rp 1.7 juta, Ini Spesifikasi Nokia X2 Android). 

Setelah menulis berita tentang (Baca: Beda Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S, Hp Harga 1 Jutaan), kali ini dari kumpulan berita yang ditulis oleh News.Hargatop.com terhadap spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 1S dan Nokia X2 Android, ada perbedaan yang menarik.

Dari sisi ukuran layar, Redmi 1S lebih besar dari Nokia X2. Redmi 1S hadir dengan 4.7 inci resolusi HD 1280×720 piksel sedangkan Nokia X2 berukuran 4.3 inci dengan resolusi WVGA 480×800 piksel. Kelihatan bahwa resolusi layar Redmi 1S masih lebih baik dibanding Nokia X2. Namun kedua smartphone ini sama-sama menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) dan hanya Xiaomi Redmi 1S yang menggunakan lapisan anti pecah Gorilla Glass.

Jika dibandingkan sistem operasi yang digunakan sebenarnya sama saja, karena baik Xiaomi Redmi 1S dan Nokia X2 menggunakan dasar platform os Android Jelly Bean. Hanya jika Nokia X2 menggunakan os buatan sendiri bernama Nokia X, maka Xiaomi Redmi 1S memadukan dengan UI buatan sendiri bernama MIUI V5. (Baca: Xiaomi Redmi 1S Diserbu, Selain Harga, Ini Kelebihan MIUI Android Xiaomi).

Salah satu kelebihan utama Xiaomi Redmi 1S, smartphone asal Cina ini, dari Nokia X2 adalah prosesor yang digunakan sudah menggunakan tipe Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core ARM Cortex-A7 1.6Ghz sedangkan Nokia X2 masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 200 prosesor ARM Cortex-A7 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang sama juga seperti digunakan Asus Zenfone 4S. (Baca: Asus Zenfone 4S Resmi Diluncurkan Harga Rp 1.6 juta).

Untuk mendukung performa, Nokia X2 dan Redmi 1S sama-sama menggunakan memori RAM 1GB dan kartu grafis Adreno 305 dan Adreno 302.

Dari sudut kamera sepertinya Nokia X2, hp berplatform Android ini harus mengakui kelebihan Xiaomi Redmi 1S karena hanya membekali kamera utama dengan 5MP LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Padahal Xiaomi membekali Redmi 1S dengan kamera yang lebih unggul 8MP dan dilengkapi fitur autofokus aperture (bukaan) f/2.2 menggunakan sensor BSI (Back Side Iluminated) buatan Samsung yang dipadukan dengan lensa 28mm wide, LED flash. Dari hasil foto Xiaomi Redmi 1S, banyak yang sudah mencoba smartphone ini dalam pembelian flash sale, memuji lewat kicauan di Twitter dengan mengirimkan hasil foto bidikan Xiaomi Redmi 1S. (Baca: Harga Sama, Dua Hari Lagi Flash Sale Hp Xiaomi Redmi 1S Kembali Digelar).

Dibagian depan Xiaomi juga membekali Redmi 1S dengan kamera untuk foto selfie sebesar 1.3MP disertai baterai 2.000 mAh sedangkan baterai Nokia X2 sebesar 1.800 mAh.

Selain sama-sama bisa menggunakan dual sim card dan bisa ekspansi memori menggunakan microSD, masih ada yang beda dari Xiaomi Redmi 1S dengan Nokia X2 Android yaitu internal memori Redmi 1S sebesar 8GB sedangkan Nokia X2 hanya 4GB.

Harga kedua smartphone ini juga berbeda, untuk saat ini selisihnya sekitar Rp 200ribu. Harga Xiaomi Redmi 1S lebih murah dengan harga jual Rp 1.499.000 sedangkan harga Nokia X2 android dijual Rp 1.699.000 dipasaran Indonesia. (Baca: Dijual Harga Rp 1.7 juta, Ini Spesifikasi Nokia X2 Android).

Kesimpulannya, dari sisi harga dan spesifikasi, Xiaomi Redmi 1S lebih unggul dari Nokia X2. Namun sayangnya, untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 1S konsumen harus mendaftar melalui pembelian online flash sale dan berebut dengan puluhan ribu pendaftar lainnya dimana kemungkinan untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 1S cukup kecil, jika Xiaomi melalui Lazada hanya menyediakan ribuan unit Redmi 1S.

Sedangkan kelebihan Nokia X2 dari Xiaomi Redmi 1S adalah bisa dengan mudah didapatkan dimana saja di penjual smartphone di Indonesia. Jadi terserah kepada konsumen nantinya, mau pilih Nokia X2 atau Xiaomi Redmi 1S.

Sekedar info dari sumber News.Hargatop.com, Xiaomi Redmi 1S segera akan membuka pendaftaran online untuk penjualan flash sale Redmi 1S episode ke 3. (Ikuti terus berita terbaru tentang Xiaomi Redmi 1S).

Ingin lihat berita perbandingan dan perbedaan smartphone lainnya, silahkan ke Compare Hp by News.Hargatop.com.

LEAVE A REPLY