Beda Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S
Perbandingan spesifikasi beda Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S
Beda Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S
Perbandingan spesifikasi beda Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S

News.Hargatop.com – Smartphone yang hadir di Indonesia semakin banyak. Selain harganya murah, spesifikasi yang ditawarkan juga tidak kalah. Sebut saja Xiaomi Redmi 1S, ponsel RAM 1GB yang dari pengamatan News.Hargatop.com dari dua kali flash sale yang dilakukan pada 4 September dan 11 September 2014, laku terjual habis ribuan unit dalam hitungan menit. (Baca: 10ribu Unit Xiaomi Redmi 1S Ludes Dalam 12 Menit).

Kemudian smartphone Asus Zenfone 4S, ponsel berlayar 4.5 inci yang baru saja diluncurkan hari ini (12/9/2014) yang banyak diminati orang selama ini sehingga membuat harga Asus Zenfone 4 dan harga Asus Zenfone 5 menanjak naik bukannya turun. Jika dua hp android harga murah ini disandingkan maka pasti ada perbedaan spesifikasi yang terlihat. (Baca: Harga Jual Asus Zenfone 4 Dan Zenfone 5 Bulan September 2014 Malah Naik).

Dilihat dari layar, resolusi layar Xiaomi Redmi 1S lebih baik dari Asus Zenfone 4S. Redmi 1S dilengkapi resolusi layar HD 1280×720 piksel, sedangkan Zenfone 4S memiliki resolusi FWVGA 854×480 piksel. Namun keduanya sama-sama telah dibekali teknologi layar IPS (In-Plane Switching) dan dilapisi teknologi anti Gorilla Glass.

Kelebihan utama Xiaomi Redmi 1S dari Asus Zenfone 4S terletak pada dapur pacu utamanya prosesor dimana Xiaomi Redmi 1S sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core ARM Cortex-A7 1.6Ghz sedangkan Asus Zenfone 4S masih menggunakan prosesor Intel Atom Z2520 Dual Core berkecepatan 1,2GHz. Jelas sekali perbedaan antara kedua dapur pacu ini untuk meningkatkan performas masing-masing smartphone.

Dilain sisi, baik Zenfone 4S dan Redmi 1S sudah didukung memori RAM 1GB dan masing-masing sudah menggunakan kartu grafis Adreno 305 untuk Redmi 1S dan PowerVR SGX544MP2 untuk Zenfone 4S.

Perbedaan lain antara Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 4S, hp Harga 1 Jutaan ini adalah kamera. Terlihat kelas spesifikasi kamera Xiaomi Redmi 1S lebih unggul dari kamera Asus Zenfone 4S. Walaupun sama-sama dibekali kualitas 8MP namun kamera ponsel Xiaomi Redmi 1S dilengkapi fitur lebih menarik seperti autofokus aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI (Back Side Iluminated) buatan Samsung yang dipadukan dengan lensa 28mm wide, LED flash. Dari hasil foto, banyak yang sudah menerima smartphone ini dalam pembelian flash sale, memuji lewat kicauan di Twitter dengan mengirimkan hasil foto bidikan Xiaomi Redmi 1S. (Baca: Harga Sama, Dua Hari Lagi Flash Sale Hp Xiaomi Redmi 1S Kembali Digelar).

Sedangkan kamera Asus Zenfone 4S sekalipun dibekali autofokus dan aperture f/2.0, LED flash, namun masih kurang ‘garang’. Apalagi kamera depannya hanya kualitas VGA, sedangkan kamera depan Redmi 1S sebesar 1,3MP.

Untuk baterai, Asus Zenfone 4S dibekali kapasitas 1.750mAh sedangkan Xiaomi Redmi 1S dibekali kapasitas 2000 mAh.

Salah satu kelebihan Asus Zenfone 4S dari Xiaomi Redmi 1S adalah ponsel terbaru Asus ini sudah menggunakan sistem operasi android terbaru saat ini yaitu KitKat sedangkan OS yang digunakan Redmi 1S masih Jelly Bean, tertinggal satu tingkat.

Mengenai harga, Xiaomi Redmi 1S saat diluncurkan September 2014 dijual pada harga Rp 1.499.000 sedangkan harga Asus Zenfone 4S dijual pada harga Rp 1.599.000. (Baca : Asus Zenfone 4S Resmi Diluncurkan Harga Rp 1.6 juta)

Kesimpulannya, dari sisi spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 1S masih lebih banyak kelebihannya dibandingkan Asus Zenfone 4S. Namun sayangnya untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 1S tidak semudah itu karena penjualannya masih menggunakan sistem online flash sale atau pendaftaran online lebih dulu. (Baca: Setelah Down, 5.000 Unit Xiaomi Redmi 1S Ludes Kurang Dari 7 Menit)

Ingin lihat berita perbandingan dan perbedaan smartphone lainnya, silahkan ke Compare Hp by News.Hargatop.com.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY