Kicauan Ahok
Kicauan Ahok di Twitter mengenai langkah politik dan fokus membenahi Jakarta

Jakarta, News.Hargatop.com – Melalui akun Twitter resminya Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengungkapkan langkah selanjutnya setelah ia mengambil langkah politik pribadi yaitu mundur dari sebagai anggota partai Gerindra.

Ahok mengatakan, “Selamat pagi, langkah politik pribadi telah saya tempuh. Tapi fokus saya untuk membenahi jakarta tidak berubah, utk wujudkan Jakarta Baru,”.

Pantauan News.Hargatop.com, Kamis, (11/9/2014), sekitar pukul 09.00 WIB, kicauan Ahok melalui akun Twitter @basuki-btp sudah di retweet sebanyak 1871 dan di favoritkan sebanyak 516. Bahkan kecenderungan Retweet dan di favoritkan kicauan Ahok ini akan semakin bertambah seperti yang bisa dilihat dibawah ini.

Dari kicauan Ahok ini, banyak respon yang diberikan oleh warga pengguna sosial media Twitter diantara ada yang mengatakan “@basuki_btp doa kami Rakyat Indonesia (bukan hny jkt) menyertai Bpk. Bpk MEMBELA KEBENARAN & itu = MEMBELA RAKYAT! Salute & Respect. Gbu Pak,” tulis akun @HendraLouis.

Bahkan ada yang menulis akan mendaftar jika Ahok membuat partai politik baru seperti ditulis oleh akun @tytogatorop, “@basuki_btp kalau bikin partai baru saya mau daftar ya pak Ahok“.

Baca juga berita terkait:

Seperti diketahui dukungan kepada Ahok terus mengalir karena keputusan politik Ahok untuk mundur dari partai Gerindra karena menolak  ide pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) melalui mekanisme pemilihan oleh DPRD yang didukung oleh partai Gerindra.

Selama ini Basuki beralasan RUU Pilkada itu telah menghilangkan makna demokrasi dan reformasi yang tertanam di Indonesia. Menurut Ahok, panggilan Basuki Tjahaja Purnama, pemilihan kepala daerah oleh DPRD, hanya menjadikan kepala daerah menjadi “sapi perah“. Kepala daerah nantinya hanya mengutamakan kepentingan anggota dewan dibanding kepentingan rakyat.

LEAVE A REPLY