Tes CPNS 2014

Tes CPNS 2014
Jakarta, News.Hargatop.com – Info Pendaftaran Online & Tes CPNS 2014: Masa pendaftaran online CPNS 2014 di sejumlah instansi telah ditutup. Namun karena pembukaan pendaftaran CPNS di tahun ini dilakukan secara bertahap, sesuai kesiapan masing-masing instansi, membuat pelaksanaan tes CPNS 2014 juga tidak dilaksanakan secara serentak.

Menurut laporan yang dikutip dari menpan.go.id (10/9/2014), Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman menyatakan bahwa masa pelaksanaan tes akan dilakukan secara bertahap mulai akhir September atau Awal Oktober 2014.

“Masa pelaksanaan tes secara bertahap diperkirakan mulai akhir September atau awal Oktober,” tutur Herman. Perkiraan masa dimulainya pelaksanaan tes CPNS 2014 tersebut berdasarkan prediksi masa berakhirnya pendaftaran online antara akhir September atau awal Oktober mendatang.

Baca juga berita terkait:

Sampai kemarin (10/9/2014) menurut informasi dari situs Kementerian PANRB, sudah 258 instansi yang telah membuka pengumuman pendaftaran online CPNS 2014. Sementara 137 instansi, baik pusat maupun daerah, belum membuka pengumuman pendaftaran. Tingginya minat pemburu lowongan kerja (loker) untuk melamar menjadi pegawai negeri sipil ditandai dengan jumlah pelamar yang telah menembus angka lebih dari 1,2 juta orang.

Hingga saat ini, ada tiga instansi yang tercatat paling diminati. Ketiganya adalah Kementerian Keuangan, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Kesehatan. Dari ketiga instansi tersebut, hanya Kementerian Kesehatan yang masih membuka pendaftaran online CPNS 2014 hingga 17 September mendatang, sedangkan dua instansi lainnya telah menutup masa pendaftaran. Sedangkan tiga instansi yang paling rendah peminatnya terdiri dari Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

LEAVE A REPLY