iPhone 6 Plus Ini Harga Kelebihan Spesifikasinya
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus: Ini Harga, Kelebihan & Spesifikasinya

News.Hargatop.com, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus: Ini Harga, Kelebihan & Spesifikasinya. Meski layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak menggunakan kristal safir seperti rumor yang beredar sebelumnya, namun Apple menghadirkan layar kaca dengan teknologi penguatan ion atau ion-strengthened sehingga hampir tidak dapat dipecahkan. Layar 4,7 inci di iPhone 6 menghadirkan resolusi 1334 x 750 pixel, sementara iPhone 6 Plus didukung layar 5,5 inci full HD (1920 x 1080 pixel). Keduanya dilapisi pelapis oleophoblic yang resisten terhadap sidik jari, sudut pandang lebar dan tingkat kecerahan 500 kandela.

Kelebihan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilengkapi chip terbaru, A8 mikroprosesor 64-bit yang diklaim lebih hemat daya sebesar 50% dibandingkan chip sebelumnya. Komponen prosesor A8 juga berukuran 13 persen lebih kecil dibandingkan chip A7 dan 25 persen lebih cepat, demikian penjelasan Apple. CPU ini juga dipadukan dengan M8 ‘motion co-processor’ terbaru dari Apple yang didedikasikan untuk memantau gerak dan kesehatan. M8 dilengkapi serangkaian sensor termasuk akselerometer, altimeter, barometer, kompas digital, gyroscope sehingga mampu membaca secara akurat setiap gerakan pengguna dan menyajikan dalam bentuk data kesehatan.

Apple juga meningkatkan umur baterai di smartphone terbarunya melalui baterai berkapasitas lebih besar. Spesifikasi baterai iPhone 6 diklaim mampu bertahan selama 50 jam saat digunakan untuk memutar musik tanpa henti, sementara iPhone 6 Plus dapat bertahan hingga 80 jam. Untuk waktu bicara, baterai iPhone 6 dapat digunakan selama 14 jam dan 24 jam untuk iPhone 6 Plus.

Baca berita terkait:

Kamera 8MP dengan sensor iSight juga melengkapi kedua iPhone terbaru ini plus lampu kilat True Tone dan aperture f/2.2. Menurut Apple, mekanisme autofokus terbarunya juga lebih cepat dan akurat dibandingkan model sebelumnya. Mode Panorama-nya juga mampu menghasilkan foto berukuran 43MP. Hadir pula fitur Focus Pixel untuk memusatkan fase deteksi. Sedikit perbedaan di sisi kamera, iPhone 6 Plus menghadirkan fitur Optical Image Stabilisation (OIS) seperti yang hadir di Samsung Galaxy Note 4. Sementara di iPhone 6 hanya menghadirkan fitur Digital Stabilisation.

Di sisi software, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan dijalankan dengan iOS 8, sistem operasi terbaru dari Apple. Update iOS 8 telah dikonfirmasi akan hadir pada 17 September 2014 untuk seluruh rangkaian ponsel Apple di atas model iPhone 4S dan tablet mulai dari iPad 2. iOS 8 terbaru akan memperkenalkan menu notifikasi yang ditingkatkan serta peningkatan Mail dan fitur baru Safari. Software ini juga dilengkapi HealthKit dan HomeKit.

Untuk dua iPhone terbarunya, Apple menghadirkan pilihan versi penyimpanan 16, 64 dan 128GB dan pilihan warna gold, silver dan space gray. Harga iPhone 6 dibanderol mulai harga jual US$649 atau sekitar Rp 7,5 jutaan. Sementara harga iPhone 6 Plus dijual mulai harga US$749 atau di kisaran Rp 8,8 jutaan. Kedua iPhone ini akan segera menerima pre-order mulai 12 September 2014 dan melakukan pengiriman pada 19 September 2014, namun untuk wilayah tertentu. Belum ada informasi kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hadir di Indonesia.

Ikuti berita terbaru iPhone 6 di topik Kehadiran iPhone 6 Plus.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY