Ahok Basuki Tjahaja Purnama
Ahok menjadi inspektur upacara hari Pramuka pada 13 Agustus 2014.
Ahok Basuki Tjahaja Purnama
Ahok menjadi inspektur upacara hari Pramuka pada 13 Agustus 2014.

Jakarta, News.Hargatop.com – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang dikenal dengan panggilan Ahok memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerindra. Ahok bahkan menuturkan bahwa dirinya hari ini (10/9/2014) akan menyiapkan surat pengunduran diri. “Makanya, hari ini juga saya menyiapkan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai kader Partai Gerindra,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, demikian laporan yang dilansir dari ahok.org (10/9/2014).

Pengunduran diri Ahok memperoleh sejumlah dukungan dari berbagai kalangan via Twitter. Bahkan beberapa pengguna media sosial Twitter berkomentar bahwa berita mundurnya Ahok dari Partai Gerindra mampu menggeser berita seputar gadget termasuk peluncuran iPhone 6 dan Apple Watch yang sedang menghangat. “Ahok takes over gadget story,” ujar salah satu pengguna Twitter @MayangSchreiber.

Menurut pantauan tim News.Hargatop.com (10/9/2014), komentar bersifat dukungan juga datang dari kalangan artis diantaranya Addie MS, Melissa Karim, Joko Anwar, Monty Tiwa dan Dewi ‘Dee’ Lestari. “We love you, Pak Ahok!” demikian kicau Joko Anwar. Sementara Addie MS menulis, “Ahok memang pantas diidolakan. A man of integrity!”.

Keputusan Ahok untuk mundur dari Partai Gerindra disebabkan karena visinya sudah tidak sejalan lagi dengan partai tersebut. Menurut Ahok, Gerindra telah melakukan ‘blunder’ terkait dukungan agar pemilihan kepala daerah dikembalikan seperti Orde Baru yaitu melalui DPRD.

Baca berita terkait:

SHARE

LEAVE A REPLY