Pendaftaran CPNS 2014
Pendaftaran CPNS 2014

Jakarta, News.Hargatop.com – Info Pendaftaran Online CPNS 2014, hingga hari ini, jumlah peserta pendaftaran online lowongan kerja (loker) CPNS 2014 telah tembus di angka 1 juta pelamar. Informasi ini disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui akun Twitter @panselnas hari ini (8/9/2014).

Sementara itu, menurut laporan dari situs setkab.go.id (8/9/2014), saat ini telah tercatat 150 ribu pengaduan dari peserta pendaftaran CPNS 2014 yang masuk ke Panselnas. Sepertiganya, atau sekitar 50 ribu pengaduan terkait permasalahan NIK. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman pada hari Sabtu (6/9/2014) menyatakan bahwa sebanyak 20 ribu pengaduan telah ditindaklanjuti.

Panselnas telah menyediakan ruang pengaduan untuk membantu peserta pendaftaran online CPNS 2014 yang mengalami masalah. Bagi pelamar yang bermasalah terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK), dapat mengirim email ke panselnas@menpan.go.id. Sementara untuk masalah yang terkait email pelamar, pengaduan dapat dikirim ke info@panselnas.go.id dengan mencantumkan seluruh data yang diisi saat mendaftar.

Baca juga :

Menurut pantauan tim News.Hargatop.com pada akun Twitter @panselnas kemarin (7/9/2014), pihak panselnas pernah berusaha membantu para pelamar CPNS yang belum memperoleh konfirmasi email setelah 1×24 jam melakukan pendaftaran melalui mention di Twitter dengan menggunakan NIK masing-masing. Namun langkah tersebut akhirnya dihentikan karena ditakutkan adanya penyalahgunaan NIK peserta, sehingga untuk pengaduan dianjurkan melalui prosedur awal yakni mengirim email ke info@panselnas.id.

LEAVE A REPLY