Samsung Galaxy Tab Active

Samsung Galaxy Tab Active
News.Hargatop.com – Di IFA 2014 Berlin, Samsung tidak hanya meramaikan pasar phablet lewat kehadiran Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge, namun juga memperkenalkan tablet tangguh terbarunya bernama Galaxy Tab Active. Tablet ini disebut tangguh karena memiliki fitur tahan air dan debu serta mampu bertahan saat terjatuh dari ketinggian 1,2 meter, demikian dilansir dari 9to5 Google (5/9/2014).

Selain dilengkapi casing pelindung Protective Cover , Samsung Galaxy Tab Active yang didukung layar 8 inci tampilan WXGA LCD (1280 x 800 pixel) ini juga memiliki fitur stylus C Pen, tombol navigasi fisikal dan merupakan tablet pertama Samsung dengan baterai yang dapat dilepas. Tablet tangguh Galaxy Tab Active memiliki tampilan agak tebal dan sedikit berbobot (126.2 x 213.1 x 9.75 mm, 393 gram).

Samsung mengatakan bahwa Galaxy Tab Active sepertinya lebih cocok untuk para pebisnis yang memerlukan tablet di tempat-tempat tertentu seperti lokasi konstruksi dan depot transportasi. Bahkan menurut Samsung, untuk dapat menghadirkan tablet yang cocok bagi kalangan profesional, perusahaan telah berkonsultasi dengan perusahaan Fortune 500. Sementara untuk memperkuat sistem keamanan Galaxy Tab Active, Samsung menghadirkan program keamanan Samsung Knox.

Baca juga berita terkait:

Samsung Galaxy Tab Active ditenagai prosesor quad core 1,2GHz, RAM LPDDR3 1,5GB, penyimpanan 16GB plus penyimpanan microSD hingga 64GB dan baterai kapasitas 4,450mAh yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam. Desain antar mukanya juga dirancang untuk pekerjaan-pekerjaan sulit.

Kamera 3.1MP hadir di sisi belakang Samsung Galaxy Tab Active dilengkapi berbagai fungsi bisnis seperti pemindai barcode. Sementarai di sisi depan hadir kamera 1,2MP untuk keperluan foto selfie kalangan bisnis. Tablet ini juga hadir dengan variasi pilihan konektivitas, Wi-Fi atau Wi-Fi plus LTE.

Tablet tangguh dari Samsung ini akan dihadirkan dengan warna Titanium Green. Namun belum ada informasi mengenai tanggal rilis dan harga jual Samsung Galaxy Tab Active.

LEAVE A REPLY