Panselnas Menpan CPNS 2014
Proses Alur Cara Pendaftaran CPNS Online 2014 di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id
Panselnas Menpan CPNS 2014
Proses Alur Cara Pendaftaran CPNS Online 2014

News.Hargatop.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka pendaftaran CPNS Online mulai 29 Agutus – 11 September 2014. Menurut situs menpan.go.id, Senin (1/9/2014), lowongan kerja (loker) CPNS 2014 di Ibukota propinsi Jawa Timur hanya untuk 116 CPNS pelamar umum yang terdiri dari 35 tenaga pendidikan, 17 tenaga kesehatan dan 64 tenaga teknis.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya, Mia Santi Dewi, Pendaftaran akan diikuti dengan verifikasi dokumen CPNS pada tanggal 1 hingga 13 September 2014 dan kemudian dilanjutkan dengan tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) yang mekanismenya kurang lebih sama dengan tahun lalu.

“Tes kompetensi dasar menggunakan metode CAT, sedangkan tes kompetensi bidang dilaksanakan secara tertulis. Untuk jadwal pelaksanaan tes masih menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Negara,” demikian kata Mia seperti dikutip dari situs menpan.go.id (1/9/2014).

Baca juga berita terkait:

Masih menurut Mia, seluruh pendaftar CPNS 2014 wajib mengakses portal resmi panselnas.menpan.go.id sebagai langkah awal pendaftaran. Jadi tidak langsung ke website instansi yang dikehendaki. Pada website Panselnas 2014 tersebut, pelamar akan diminta mengisi formulir, yang meliputi nomor induk kependudukan (NIK), nama, tempat/tanggal lahir, alamat email, serta instansi yang dituju atau dilamar.

Mia juga mengingatkan bahwa seluruh proses rekrutmen CPNS 2014 tidak dipungut biaya atau gratis. Bila ada oknum yang meminta sejumlah uang untuk memuluskan upaya lolos menjadi CPNS, bisa dipastikan bahwa itu upaya penipuan. Untuk itu, warga diminta waspada dan melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

Siap jadi PNS Pemkot Surabaya? Ikuti terus topik berita ini di Info CPNS 2014

1 COMMENT

LEAVE A REPLY