Kenaikkan Harga BBM Subsidi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menjelaskan soal BBM di video yang diunggah di Youtube, Jumat (29/8/2014).
Kenaikkan Harga BBM Subsidi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menjelaskan soal BBM di video yang diunggah di Youtube, Jumat (29/8/2014).

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui video yang diunggah di Youtube, Jumat (29/8/2014), menjelaskan bahwa kenaikkan harga BBM subsidi tidak bisa dilakukan saat ini karena dinilai akan memberatkan rakyat.

Presiden memberikan alasan kenapa tidak menaikkan harga bahan bakar minyak saat ini karena pada tahun 2013 pemerintah telah menaikkan harga BBM subsidi hingga 33 persen dan pada tahun 2014 ini pemerintah kembali secara bertahap menaikkan harga bahan bakar gas dan tarif dasar listrik.

Masih dalam video berdurasi sekitar 24.47 menit, Presiden SBY juga menilai kurang tepat jika ada pandangan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya tidak menaikkan harga BBM subsidi maka akan membebani pemerintahan selanjutnya. Menurut presiden, tidak baik bila menilai suatu pemerintahan memberatkan pemerintahan lainnya.

“Tidak baik bila satu pemerintah dituduh membebani pemerintahan yang lain. Setiap pemerintahan harus menghadapi tantangannya, dituntut mengambil resiko dan tantangan itu,” tegas SBY dalam video yang diberi judul “Tidak Mau Bebani Rakyat, Presiden SBY Pertahankan Harga BBM.”

Seperti diketahui masalah kenaikkan harga BBM subsidi menjadi berita penting menjelang pergantian masa pemerintah SBY ke pemerintah baru yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga berita terkait:

Kelangkaan BBM subsidi yang terjadi selama seminggu terakhir menjelang akhir Agustus membuat antrian panjang masyarakat dibeberapa SPBU Pertamina. Jika di masa pemerintahan Presiden SBY tidak akan menaikkan harga BBM, bagaimana dengan pada masa pemerintahan Jokowi-JK nanti yang akan dilantik secara resmi menjadi Presiden Indonesia 20 Oktober 2014 mendatang? Akankah Jokowi menaikkan harga BBM subsidi?

Simak video penjelasan Presiden SBY dibawah ini yang diunggah ke akun resmi Susilo Bambang Yudhoyono di Youtube, (29/8/2014):

Ikuti terus berita terbaru topik ini di Kenaikkan BBM Subsidi

SHARE

LEAVE A REPLY