CPNS 2014 Panselnas Pengaduan NIK
Info Daftar CPNS Online Panselnas 2014: NIK Dipakai Orang? Ini Solusinya

Jakarta – Info Daftar CPNS Online Panselnas 2014. Pendaftaran CPNS 2014 kali ini menggunakan sistem pendaftaran satu pintu secara online. Untuk melakukan pendaftaran, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) 2014 menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) sebagai data kunci menangkal pendaftar ganda. Namun dalam beberapa kasus, terjadi penggunaan NIK oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nomor induk kependudukan yang digunakan untuk melakukan pendaftaran online CPNS 2014 tertera di e-KTP peserta. Namun pada beberapa kasus, ada peserta yang tidak dapat mendaftar karena NIK-nya ternyata telah digunakan oleh orang lain. Untuk mengatasinya, Panselnas melalui akun Twitter @panselnas (29/8/2014) memberikan solusinya, yakni mengirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id.

Dalam email pengaduan tersebut, pelamar lowongan kerja (loker) CPNS 2014 harus menulis subyek penulisan email pengaduan tersebut, yaitu Pengaduan Permasalahan NIK. Kemudian pelamar harus melengkapi email pengaduan dengan biodata lengkap sesuai di KTP serta melampirkan bukti KTP / e-KTP serta ijazah SMA / akta kelahiran. Panselnas CPNS 2014 juga mengingatkan bahwa email pengaduan yang tidak lengkap datanya tidak akan diproses.

Baca juga berita terkait:

Lewat akun Twitternya, Panselnas juga menginformasikan bahwa jumlah pelamar loker CPNS 2014 sudah mendekati angka 300 ribu pelamar. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyatakan dengan tegas bahwa setiap pelamar loker CPNS 2014 wajib mendaftar secara online di situs resmi panselnas.menpan.go.id tanpa dikenakan biaya apapun dan tidak ada pendaftaran yang dilakukan via pos.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY