Datsun Go Panca Hatchback
Acara peluncuran Datsun Go Panca Hatchback di Empirica, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).
Datsun Go Panca Hatchback
Acara peluncuran Datsun Go Panca Hatchback di Empirica, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Jakarta, News HargaTop.com – Datsun baru saja memperkenalkan ‘mobil murah’ terbarunya pada Rabu (20/8/2014) lalu di Jakarta yaitu Datsun Go Panca Hatchback.

Oleh Datsun, mobil Go Panca masih dimasukkan dalam ketagori mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Namun bukan penerus dari Go+ Panca yang sudah diluncurkan lebih dulu.

Hal ini diungkap langsung oleh Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwijaja di Jakarta usai memperkenalkan Go Panca Hatchback.

“Sebenarnya Go Panca tidak akan jadi kanibal bagi Go+ Panca karena Go Panca adalah tipe hatchback. Sedangkan Go+ Panca adalah tipe L-MPV,” kata Indriani.

Mobil Datsun Go+ Panca L-MPV lebih ditujukan bagi keluarga yang butuh ‘mobil murah’ dan bisa mengangkut lebih banyak penumpang dan barang berarti butuh baris ketiga. Sedangkan Go Panca hatchback lebih kepada mereka yang lebih muda dan tidak butuh banyak penumpang, tambah Indriani.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Datsun Go Panca Hatchback yang bermesin 1200 cc ini memiliki ukuran dimensi bodi lebih kecil dari Datsun Go+ Panca L-MPV. Panjang x lebar x tinggi (3,7 meter x 1,6 meter x 1,4 meter) dengan ground clearance 17 cm.

Baca juga:

Secara resmi Datsun GO Panca Hatchback akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang akan diadakan pada 18 – 28 September 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, kata Indriani.

Datsun GO Panca Hatchback nantinya akan hadir dengan lima warna pilihan yaitu Jade, White Solid, Silver Metallic, Gray Metallic dan Black Solid. Harga Datsun GO Panca Hatchback akan dijual sekitar Rp 96 juta – Rp 101 juta on the road (OTR) Jakarta dengan tiga tipe pilihan yaitu GO Panca T (standar), T Option, dan T Active.

1 COMMENT

  1. untuk spare part dan dealer mobil Datsun apa sudah menjangkau
    propinsi jateng? harga net untuk jateng berapa? kalo kredit Uang Muka minimal berapa jika ambil 4 tahun, angsuran berapa?tks.

LEAVE A REPLY