Hugo Barra Xiaomi

News.Hargatop.com – Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok yang dijuluki sebagai ‘Apple-nya China’ memastikan kehadirannya secara di Indonesia besok, Rabu – 27 Agustus 2014. Untuk meresmikan kedatangannya meramaikan pasar gadget tanah air, Xiaomi telah menyebarkan undangan konferensi pers ke sejumlah media.

Dalam konferensi pers tersebut, dipastikan akan hadir petinggi-petinggi Xiaomi termasuk Lin Bin (Co-Founder & President Xiaomi), Hugo Barra (Vice President Xiaomi Global) dan Steve Vickers (General Manager Xiaomi Southeast Asia), demikian laporan yang dilansir dari Liputan 6 (26/8/2014). Namun sayangna tidak diinformasikan varian smartphone Xiaomi apa saja yang akan diperkenalkan.

Sebagai produsen smartphone yang terbilang masih muda, Xiaomi tengah gencar menyerbu pasar hp dengan berbagai handset berfitur premium namun dijual dengan harga terjangkau. Xiaomi juga telah mengkokohkan kehadirannya dengan berhasil mengalahkan penjualan Apple di Tiongkok beberapa waktu lalu sehingga meraih posisi kedua, di bawah Samsung.

Baca juga:

Untuk memasarkan smartphone di Indonesia, menurut laporan yang dilansir dari VIVA News, Xiaomi tidak menggunakan sistem penjualan online. Rencananya Xiaomi akan memasarkan smartphone unggulannya melalui distributor Erafone dan Trikomsel.

Belum jelas apakah Xiaomi akan meluncurkan 3 produk Xiaomi, Redmi Note, Mi3 dan Mi1s, yang menurut Barra telah dipersiapkan untuk Indonesia, secara serentak atau tidak. Namun keseriusan Xiaomi menggarap pasar gadget Indonesia telah dibuktikan sebelumnya melalui kehadiran Hugo Barra di Indonesia Celluler Show (ICS) 2014 yang digelar bulan Juni 2014 lalu di JCC Senayan, Jakarta.

LEAVE A REPLY