NIK di e-KTP

Jakarta, News.HargaTop.com – Info Pendaftaran Online CPNS 2014. Salah satu syarat mengikuti pendaftaran online CPNS 2014 adalah harus menginput nomor induk kependudukan (NIK). NIK tertera pada e-KTP yang dimiliki peserta, sehingga otomatis masyarakat yang tidak memiliki e-KTP tidak dapat melamar lowongan kerja (loker) CPNS tahun ini.

Untuk mempermudah masyarakat yang berminat mengikuti pendaftaran online CPNS 2014, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) membuka kesempatan bagi masyarakat, khususnya bagi penduduk yang akan melamar CPNS, untuk melakukan perekaman guna memperoleh NIK, demikian dilaporkan JPNN (25/8/2014). Untuk itu, peminat loker CPNS yang belum memiliki e-KTP disarankan agar segera menghubungi kantor-kantor Dinas Dukcapil.

Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pada Minggu malam Dirjen Dukcapil Kemendagri menginformasikan bahwa akan dibuat surat edaran ke kantor-kantor Dinas Dukcapil. “Intinya agar Dinas Dukcapil memfasilitasi penduduk yang akan melamar CPNS tapi belum punya e-KTP,” jelas Herman.

Baca juga:

NIK menjadi salah satu syarat utama melakukan pendaftaran online CPNS 2014. Tanpa menginput nomor NIK, seseorang tidak dapat mendaftar loker CPNS tahun ini. Tujuannya adalah untuk menghindari pemilih ganda, karena NIK akan menjadi data kunci yang digunakan Panselnas dalam proses pendaftaran online. Saat peserta memasukan NIK di formulir pendaftaran online CPNS 2014, maka data NIK tersebut langsung tersimpan dan menjadi acuan untuk mencegah pendaftar ganda.

Ikuti Perkembangan Berita Terbaru Topik Ini Di:

LEAVE A REPLY