Samsung Galaxy Mega 2

News.HargaTop.com – Samsung Galaxy Mega 2 yang pertama terlihat keberadaannya di FCC lalu di China Certification Center, kini muncul dalam daftar penjualan ritel di Malaysia.

Menurut laporan yang dilansir dari Android Headlines (23/8/2014), Samsung Galaxy Mega 2 terdaftar di SenHeng, toko ritel resmi di Malaysia, lengkap dengan spesifikasinya. Galaxy Mega 2 sepertinya termasuk salah satu ponsel layar lebar (big screen) dengan layar ukuran 6 inci tampilan TFT 720p (1280 x 720 pixel).

Dengan fitur big screen tersebut, Galaxy Mega 2 dapat dikategorikan perpaduan antara ponsel dan tablet atau yang disebut phablet. Sebagai perbandingan, phablet Samsung Galaxy Note 4 yang baru akan diumumkan 3 September mendatang dilaporkan menggunakan layar 5,7 inci, lebih kecil dari layar Mega 2.

Di sisi dapur pacu, pada daftar spesifikasi tertulis Samsung Galaxy Mega 2 akan dilengkapi prosesor quad core 1,5GHz, RAM 1,5GB, penyimpanan internal 8GB dengan slot kartu microSD dan kamera utama 8MP. Selain itu, SenHeng juga mencantumkan 2 pilihan warna Mega 2 yakni hitam dan putih dan akan dijalankan dengan OS Android 4.4 KitKat. Harga jual Samsung Galaxy Mega 2 dibanderol pada RM1,299 atau sekitar US$411 (di kisaran Rp 4,8 jutaan).

Menyimak gambar Samsung Galaxy Mega 2 di toko ritel SenHeng, sepertinya tampilan Samsung Galaxy Mega 2 menyerupai Galaxy Note 3 dan Galaxy S5, meski penutup belakangnya berbeda. Terdaftarnya Galaxy Mega 2 di toko ritel resmi di Malaysia menjadi salah satu tanda phablet ini akan segera meluncur, kemungkinan bersamaan dengan diumumkannya Samsung Galaxy Note 4 di acara Unpacked Episode 2 di Berlin tanggal 3 September 2014 mendatang.

Baca juga:

LEAVE A REPLY