HTC One M8 Ice Bucket Challenge
Sumber : YouTube

News.HargaTop.com – Samsung Galaxy S5 menantang iPhone 5, HTC One M8 dan Nokia Lumia 930 untuk ikut serta dalam kampanye sosial ALS Ice Bucket Challenge. Ternyata tantangan tersebut diterima oleh HTC One M8 dan Nokia Lumia 930.

Meski tidak memiliki fitur tahan air seperti Samsung Galaxy S5 yang dilengkapi sertifikasi IP 67, HTC One M8 dan Nokia Lumia 930 tetap menerima tantangan tersebut, demikian dilaporkan Phone Arena (23/8/2014). HTC One M8 memang memiliki sertifikasi IPx3 yang berarti dilengkapi fitur tahan debu serta perlindungan terhadap semprotan air hingga 60 derajat selama 101 menit dan tekanan 80-100kN/m2 hingga 5 menit. Tetapi Nokia Lumia 930 kabarnya tidak dilengkapi fitur tahan siraman air seperti HTC One M8.

Sementara untuk Galaxy S5, sertifikasi IP 67 yang melengkapinya mengandung arti hp andalan Samsung tersebut mampu bertahan dalam rendaman air di kedalaman 3.2 feet atau sekitar 1 meter selama 30 menit. Dengan demikian, mengikuti kampanye Ice Bucket Challenge yang membuatnya disiram dengan seember air es tidak menjadi masalah untuk Galaxy S5, bahkan menjadi salah satu cara pintar promosi pemasarannya.

Baca juga:

Namun ternyata, baik HTC One M8 maupun Nokia Lumia 930 mampu bertahan tetap menyala setelah menerima tantangan dan disiram air es. Momen Ice Bucket Challenge kedua ponsel tersebut direkam dalam bentuk video dan diunggah melalui YouTube oleh S channel pada 23 Agustus 2014. Dilaporkan bahwa setelah mengikuti tantangan Ice Bucket Challenge dan disiram air es, HTC One M8 tetap dapat digunakan secara normal setelah dilap hingga kering. Sementara jack headphone Nokia Lumia 930 terendam air dan perlu dikeringkan dengan alat pengering.

Video Ice Bucket Challenge HTC One M8 dan Nokia Lumia 930:

LEAVE A REPLY