Daniel Mananta Ice Bucket Challenge
Sumber: Instagram

Jakarta, News.HargaTop.com – Kampanye sosial lewat tantangan Ice Bucket Challenge terus bergulir kencang diantara berbagai kalangan. Salah satu selebriti tanah air yang menerima tantangan tersebut adalah Daniel Mananta. Uniknya, Daniel selanjutnya menantang capres Prabowo Subianto, presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Julia Perez untuk ikut serta di tantangan Ice Bucket Challenge.

Melalui video singkat yang diunggah ke akun Instagram vjdaniel (22/8/2014), presenter dan pemilik merek fashion Damn I Love Indonesia ini menampilkan aksinya saat diguyur seember air es. Daniel memenuhi tantangan Ice Bucket Challenge dari Andrew Darwis, mimin situs Kaskus. “Hai ALS Ice Bucket Challenge dari Andrew Darwis Kaskus, Marcello Negara. Dan gue tantang, satu Pak Prabowo Subianto, dua Pak Joko Widodo, dan tiga persatuan Indonesia, maksudnya Julia Perez, untuk mempersatukan Indonesia lewat Ice Bucket Challenge juga,” tutur Daniel sebelum menyiram badannya dengan seember air es.

Selain melalui Instagram, Daniel juga berkicau mengenai tantangan Ice Bucket Challenge melalui akun Twitter @vjdaniel. “ALS #IceBucketChallenge. After Pilpres, it’s always good to cool down! Donate at >> ALSA.org,” demikian isi tweet Daniel yang kurang lebih menyatakan bahwa Ice Bucket Challenge cukup pas mendinginkan suasana setelah Pilpres. Video Ice Bucket Challenge Daniel Mananta kemarin, 23 Agustus 2014, juga telah diunggah ke YouTube.

Dari tiga orang yang ditantang Daniel Mananta, baru Julia Perez yang menjawab tantangan tersebut. Bahkan selanjutnya Julia menantang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono dan Agnes Monica untuk turut serta di tantangan ALS Ice Bucket Challenge yang diselenggarakan dalam rangka menggalang dana penelitian untuk menciptakan obat dari penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau degenerasi saraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan. Menurut peraturannya, orang yang ditantang harus menjawab tantangan tersebut dalam 24 jam atau wajib memberi donasi sebesar US$100 bagi keperluan riset tersebut.

Baca juga :

LEAVE A REPLY