Larang Selfie di Pantai

News.HargaTop.com – Umumnya menjelang musim panas berbagai media sosial akan diramaikan dengan foto-foto selfie para turis yang berlibur di pantai. Namun tidak demikian bagi turis yang menghabiskan liburannya di pantai Garoupe. Pantai populer yang terletak di Perancis bagian Selatan ini bekerjasama dengan jaringan mobile Three untuk menindak orang-orang yang membual tentang liburannya dan menciptakan ‘No Braggies Zones’, demikian dilaporkan Daily Mail (20/8/2014).

Tindakan ‘braggie’ mirip dengan ‘selfie’, yakni mengambil gambar diri sendiri dengan berbagai pose dan kemudian memposting di sejumlah media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram dengan tujuan membuat cemburu teman-temannya. Fenomena ‘braggie’ ini meningkat setelah disinyalir 30 persen turis asal Inggris melakukan ‘braggie’ di 5 aktivitas liburan terbaiknya.

Jurubicara dari pantai Garoupe menjelaskan, “Pantai Garoupe adalah salah satu pantai paling glamour dan murni di seluruh Perancis dan kami menginginkan orang-orang untuk dapat menikmati saat-saat berada pantai eksklusif kami, tidak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membual (bragging) ke teman-teman atau keluarganya di rumah.”

Baca juga:

Direktur Pemasaran dari Three, Tom Malleschitz menyimpulkan, “Larangan tersebut adalah sebuah tindakan ekstrim, namun apa yang kami rasa perlu adalah untuk memotivasi orang agar lebih bertanggung jawab dengan bualannya dan membagikan hanya foto-foto terbaik dari masa liburannya di media sosial.”

Salah satu selebriti yang senang memposting sejumlah besar foto dirinya ke media sosial (medsos) adalah Kim Kardashian. Bahkan Kim baru saja mengumumkan peluncuran buku yang berisi kumpulan foto selfie dirinya.

LEAVE A REPLY