Pendaftaran CPNS 2014
Pendaftaran CPNS 2014

Pendaftaran CPNS 2014

Jakarta – Info Pendaftaran Online CPNS 2014: Melalui surat resmi tertanggal 20 Agustus 2014, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengumumkan dibukanya lowongan kerja sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 Kemensetneg. Berbagai lowongan kerja (loker) CPNS tersebut terdiri atas enam lingkungan penempatan yang berbeda-beda, termasuk di sejumlah istana kepresidenan.

Dalam pengumuman penerimaan CPNS Kemensetneg 2014 yang diposting di situs setneg.go.id hari Rabu (20/8/2014) lalu dicantumkan 6 lingkungan penempatan yang terdiri dari :
1. Lingkungan Kementerian Setneg di Jakarta
2. Lingkungan Istana Kepresidenan Bogor
3. Lingkungan Istana Kepresidenan Cipanas
4. Lingkungan Istana Kepresidenan Yogyakarta
5. Lingkungan Istana Kepresidenan Tampaksiring Bali
6. Lingkungan Sekretariat LPSK

Bagi yang berminat mengisi lowongan kerja CPNS Kemensetneg 2014 dan bekerja di lingkungan istana kepresidenan, diminta memenuhi beberapa persyaratan khusus, selain persyaratan umum. Persyaratan khusus tersebut diantaranya lulusan jenjang studi D3 hingga S1 dari berbagai perguruan tinggi negeri, swasta maupun luar negeri dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.0, memiliki sertifikat fotografi bagi yang melamar di formasi jabatan Pranata Fotografi, dan beberapa poin lainnya.

Baca juga:

Peserta pendaftaran Kemensetneg 2014 yang telah lulus verifikasi nantinya harus mengikuti 2 macam tes CPNS 2014 yang terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKB akan dilaksanakan untuk peserta TKD dan terdiri atas Tes Tertulis Bahasa Inggris dan Tes Wawancara Substansi.

Dalam pengumuman Kementerian Sekretariat Negara 2014 mengenai penerimaan CPNS Kemensetneg tersebut juga tertulis bahwa apabila pelamar telah dinyatakan lulus seluruh proses seleksi namun mengundurkan diri, maka wajib mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp 20.000.000 yang akan disetor ke Kas Negara.

Ikuti Perkembangan Berita Ini di Topik Info CPNS 2014.

LEAVE A REPLY