Pendaftaran CPNS 2014
Pendaftaran CPNS 2014

Pendaftaran CPNS 2014

Jakarta – Info CPNS 2014: Menurut jadwal, hari ini 20 Agustus 2014, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 secara online akan mulai dibuka. Rencananya pendaftaran online akan berlangsung selama 15 hari, hingga 3 September 2014 mendatang. Bagi pencari lowongan kerja (loker) yang berminat menjadi PNS dapat mendaftarkan diri melalui situs panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara serentak dan terintegrasi dengan sistem online untuk seluruh peserta dari semua lulusan, baik SMA, D3 maupun S1, yang ingin mengisi formasi umum di instansi pusat maupun di daerah. Namun peserta harus memenuhi sejumlah syarat tertentu, diantaranya bagi yang mengikuti seleksi CPNS 2014 harus memiliki alamat email yang masih aktif.

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga mengingatkan para peserta pendaftaran untuk mengisi formulir secara teliti. Selanjutnya, formulir pendaftaran CPNS 2014 yang telah diunggah akan diverifikasi kebenarannya. Apabila data-data tidak sesuai, CPNS tidak diperkenankan untuk mengikuti tahap selanjutnya dan berstatus gugur. Namun jika terverifikasi, peserta selanjutnya akan mengikuti tes CPNS 2014 yang tahun ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga:

Sistem pendaftaran CPNS 2014 secara online dilakukan tanpa memungut biaya. Sistem online ini juga bertujuan agar setiap PNS yang lulus benar-benar orang yang kompeten, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Meski dijadwalkan dibuka hari ini, namun menurut pantauan News.hargatop.com (20/8/2014) hingga pukul 08.00 WIB baik situs Panselnas maupun SSCN masih menginformasikan bahwa ‘Pendaftaran Belum Dibuka’.

7 COMMENTS

  1. kenapa pendaftaran cpns online sampai sekarang belum bisa dibuka lagi. Padahal buka kan cpns tanggal 20 agustus sampai sekarang belum bisa di buka lagi. tolong mohon info dong

LEAVE A REPLY