Website Ruangguru

Salah satu tren yang sedang terjadi di dunia pendidikan adalah menjamurnya berbagai bimbingan belajar untuk meningkatkan nilai murid di sekolah. Kini hadir website Ruangguru yang menjadi sarana mempertemukan murid dengan guru yang tepat secara online.

Ruangguru, sebuah situs startup besutan entrepreneur muda Belva Devara dan Iman Usman yang berusia 24 dan 23 tahun, pagi ini mendapat bantuan dana dari East Ventures, demikian laporan yang dilansir dari Tech in Asia (19/8/2014).

Pada dasarnya, situs Ruangguru merupakan online marketplace yang menawarkan perubahan cara belajar offline, melalui pertemuan antara murid dan guru di ruang kelas, ke sistem online melalui kemampuan dasar komputer. Tidak hanya pelajaran sekolah, berbagai keahlian seperti musik, bahasa, olahraga, komputer hingga persiapan ujian terstandarisasi dapat dipelajari melalui situs yang mulai beroperasi 21 April 2014 ini.

Meski tidak merinci tentang kesepakatan tersebut, Devara mengatakan bahwa pendanaan dari East Venture akan mendorong usaha Ruangguru yang bukan semata-mata sebuah bisnis, namun sebagai sarana turut menciptakan lapangan kerja dan tambahan penghasilan bagi guru Indonesia serta membantu murid mendapatkan guru berkualitas.

Baca juga :

SHARE

LEAVE A REPLY