Google Play Made In Indonesia
Sumber : Google Play Store

Jakarta – Upacara bendera serta pembacaan teks proklamasi selalu berkumandang dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya. Begitu juga dengan bermacam lomba atau game yang digelar di berbagai daerah. Beberapa game yang menjadi tradisi 17 Agustusan diantaranya lomba panjat pinang, lari karung, perang bantal, makan kerupuk dan sebagainya.

Sementara itu, di bidang teknologi Google juga tidak mau ketinggalan. Selain turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 pada 17 Agustus 2014 lewat Doodle, Google juga menghadirkan game dan aplikasi Android khusus buatan atau made in Indonesia. Menurut pantauan News.hargatop.com (17/8/2014), di Google Play Store hadir sebuah bagian khusus berjudul Made in Indonesia, aplikasi + game buatan anak bangsa.

Pada penjelasannya, Google menyatakan bahwa bagian Made in Indonesia ini dibuat khusus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini terlihat jelas melalui gambar di sebelah kiri bagian Made in Indonesia ini. Gambar tersebut menampilkan gambar robot Android serta berbagai ciri khas Indonesia termasuk bendera merah putih, monas, candi borobudur dan sebagainya.

Baca juga:

Made In Indonesia di Google Play Store diisi 18 game dan aplikasi Android buatan Indonesia yang dapat diunduh secara gratis. Game dan aplikasi Android tersebut terdiri dari Ramen Chain, PicMix, Tebak Gambar, Game Anak Geograpiea, Cupslice Photo Editor, Countastic, Football Champ : World Cup Quiz, Cute Kill, Lazy Basket, Lava Runner, Push The Box, Kucing Sumput, Naradja : Garuda Nest Rescue, Dice Roller Revolution, Jump Jump Dzigh, Shuriken Strike, Animal Pirates dan Yellow Runner.

Selain turut memperingati Kemerdekaan RI dengan menghadirkan bagian khusus aplikasi dan game buatan Indonesia, Google juga mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif berpartisipasi memajukan perkembangan kreasi anak bangsa. Merdeka !

LEAVE A REPLY