Putri Robin Williams

Putri Robin Williams

Kematian aktor dan komedian ternama Robin Williams mengundang berbagai reaksi publik. Sejumlah besar komentar ramai diposting melalui Twitter, baik ungkapan belasungkawa maupun komentar lainnya. Namun ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengirimkan tweet bernada mengganggu atau melecehkan putri Robin, Zelda Williams.

Sebagai tanggapan atas kejadian tidak menyenangkan yang menimpa Zelda Williams melalui Twitter, Del Harvey selaku Vice President of Trust and Safety Twitter menyatakan bahwa situs media sosial tersebut “tidak akan mentolerir penyalahgunaan area ini (Twitter)”, demikian laporan yang dilansir dari ABC News (14/8/2014).

Melalui pernyataannya pada ABC News, Harvey mengatakan telah menghentikan beberapa akun terkait masalah yang melanggar aturan tersebut. Pihak perusahaan juga akan mengevaluasi agar dapat meningkatkan kebijakan untuk mengatasi situasi seperti ini. “Ini termasuk memperluas kebijakan kami terkait hal-hal yang menyakitkan dan informasi pribadi, dan meningkatkan dukungan untuk anggota keluarga dari pengguna (Twitter) yang telah meninggal,” tutur Harvey.

Baca juga :

Menghadapi masalah gangguan yang diterimanya dari sejumlah pengguna Twitter membuat Zelda Williams segera menghapus jejaring sosial Twitter dari ponselnya. Putri almarhum Robin Williams berusia 25 tahun ini memutuskan menjauhi media sosial setelah menerima pesan yang bernada melecehkan dan foto yang mengganggu, termasuk gambar yang diedit melalui Photoshop dan diakui sebagai jenazah ayahnya.

Zelda Williams juga meminta followers-nya untuk melaporkan dugaan kejahatan ini melalui tombol khusus yang disediakan Twitter, dimana pengguna akan diarahkan ke halaman khusus untuk melaporkan dugaan pelecehan yang terjadi.

SHARE

LEAVE A REPLY