Selfie-Pramuka-Indonesia
Sumber : Pramuka

Jakarta – Selfie atau membidik foto diri sendiri menjadi salah satu alat yang dipilih untuk memeriahkan peringatan Hari Pramuka yang jatuh hari ini, Kamis, 14 Agustus 2014. Bahkan kegiatan selfie Pramuka tersebut diserukan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault.

Baik pengurus tingkat kwarnas hingga gugus depan (gudep) dan anggota Pramuka dianjurkan untuk mengambil foto selfie dirinya dengan mengenakan baju Pramuka. Foto selfie itu selanjutnya diminta meramaikan media sosial (medsos) dengan memajangnya menjadi display picture (DP) di Facebook, Twitter, Path, BlackBerry Messenger (BBM) atau jejaring sosial lainnya.

Imbauan tersebut dituturkan Adhyaksa seusai acara Ulang Janji Pramuka pada hari Rabu (13/8/2014). Anjuran tersebut selaras dengan tema Hari Pramuka tahun 2014, “Mantapkan Pembentukan Karakter Generasi Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi”. Ketua Kwartir Nasional berpendapat Pramuka harus mengikuti perkembangan jaman sehingga lebih mudah diterima kaum muda khususnya Gen C (generasi cyber, cracker, chameleon (bunglon) dan constantly changing).

“Tantangan berat saat ini adalah mental, moral, sikap dan perilaku sebagian kaum muda yang sangat tidak mencerminkan karakter Bangsa Indonesia. Banyak kasus kriminal, narkoba, pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan kaum muda. Pendidikan karakter Pramuka harus dapat mengikis ini,” ujar Adhyaksa yang juga merupakan mantan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga.

Puncak acara peringatan Hari Pramuka rencananya akan dilangsungkan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2014 Pukul 16.00 WIB dalam upacara bendera dengan pembina upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

 

Baca juga :

LEAVE A REPLY