Lowongan Kerja Kompas

Jakarta – Info Lowongan Kerja: Tanggal 22 – 23 Agustus 2014 nanti Kompas akan mengadakan ajang pameran lowongan kerja (loker) Kompas Karier Fair (KKF) di Balai Kartini, Jakarta. Acara tersebut diikuti lebih dari 100 perusahaan partisipan.

Menurut pantauan News.hargatop.com (14/8/2014) pada situs Kompas Karier tertera berbagai nama perusahaan terkenal sebagai perusahaan yang turut berpartisipasi dalam pameran loker tersebut. Selain Kompas Gramedia, pameran lowongan kerja ini juga akan diikuti oleh Honda, BCA, Mayora, KFC dan perusahaan-perusahaan bergengsi lainnya. Pameran loker Kompas Karier Fair dijadwalkan akan dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Pelaksanaan pameran lowongan kerja Kompas Karier Fair di Jakarta tahun ini diadakan hanya selang dua hari dari pendaftaran online CPNS 2014 yang dijadwalkan mulai dibuka pada 20 Agustus hingga 3 September 2014. Dengan demikian, para pencari kerja memperoleh lebih banyak alternatif lowongan kerja untuk mendapatkan pekerjaan, baik sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS 2014) atau pegawai swasta.

Baca juga:

Sementara itu, menurut laporan yang dilansir dari Kompas (14/8/2014), berdasarkan survei Universum saat ini terdapat beberapa perusahaan dalam negeri yang difavoritkan dan paling diminati oleh mahasiswa saat mereka lulus menjadi sarjana. Di kategori bisnis, Bank Indonesia, PT Pertamina dan Kementerian Keuangan menduduki posisi tiga besar. Pada kategori teknik, tiga perusahaan peringkat teratas terdiri dari PT Pertamina, Chevron Indonesia dan Schlumberger.

Kompas Gramedia Group menduduki peringkat 2 di kategori humaniora, diapit oleh Bank Indonesia dan PT Pertamina. Di bidang ilmu pengetahuan alam, PT Pertamina, PT Unilever Indonesia Tbk, dan Chevron Indonesia menjadi tiga perusahaan yang paling difavoritkan. Google, Microsoft dan Bank Indonesia juga paling diminati oleh para mahasiswa di bidang teknologi informasi.

LEAVE A REPLY