Samsung Galaxy Alpha

News.HargaTop.com – Samsung ternyata memilih tanggal 13 Agustus 2014 untuk meluncurkan hp Samsung Galaxy Alpha yang telah diisukan berbulan-bulan. Smartphone terbaru di jajaran Samsung Galaxy tersebut dilengkapi sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Samsung Galaxy Alpha yang baru saja diumumkan hari ini diklaim menggunakan “pendekatan desain baru” dengan bahan bingkai logam a la iPhone sekeliling sisi ponsel, demikian dilaporkan Android Community (13/8/2014). Namun penutup belakang hp ini tetap berbahan plastik dengan pola yang lebih padat.

Galaxy Alpha yang memiliki ketebalan hanya 6,7mm diklaim sebagai hp Galaxy paling tipis dibandingkan rangkaian hp Samsung Galaxy yang ada saat ini. Beberapa fitur unggulan Galaxy S5, seperti sensor detak jantung dan pemindai sidik jari, juga hadir di Galaxy Alpha. Namun hp ini tidak tahan air.

Sebagai hp yang menyasar kelas menengah-atas, Samsung Galaxy Alpha dilengkapi layar Super AMOLED 4,7 inci tampilan HD (resolusi 1280 x 730 pixel). Selain itu, Galaxy Alpha juga didukung chip Samsung Exynos 5430 octa core (empat inti berjalan di kecepatan 1.8GHz, empat lainnya 1.3GHz), RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB tanpa kehadiran slot kartu microSD serta baterai 1860 mAh.

Kamera utama 12MP dan kamera depan 2.1MP melengkapi performa Samsung Galaxy Alpha. Di sisi konektivitas, hp ini mendukung jaringan 4G+ LTE dan Cat.6 dengan kecepatan unduh 300 Mbps / unggah 50 Mbps. Sayangnya, peluncuran Samsung Galaxy Alpha tidak disertai informasi mengenai harga jual dan tanggal kehadirannya di pasar.

Baca juga:

LEAVE A REPLY