Buku Tes CPNS 2014

Jakarta – Info Pendaftaran & Penerimaan CPNS 2014: Saat ini tengah beredar buku tes CPNS 2014 berupa bank soal untuk membantu calon pegawai negeri sipil (CPNS) berlatih menghadapi tes CPNS 2014 yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Menanggapi beredarnya buku tes CPNS 2014, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa pihaknya tidak bermitra dengan penerbit manapun untuk membuat buku latihan soal-soal tes CPNS 2014 tersebut, demikian laporan yang dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet (12/8/2014).

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, saat ini telah beredar minimal tujuh buku berjudul tes CPNS 2014 yang menggunakan nama BKN. “Saya minta masyarakat waspada dan tidak tertipu,” ujar Tumpak Hutabarat.

Beredarnya buku tes CPNS 2014 yang mencatut nama BKN selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari lowongan kerja (loker) yang tertarik menjadi PNS. Meski nama BKN telah digunakan dengan tidak semestinya, namun Tumpak mengatakan bahwa BKN tidak berwenang menarik peredaran buku-buku tes CPNS 2014 tersebut.

Baca juga:

Bagi peserta pendaftaran CPNS 2014 yang ingin mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS, Tumpak menyarankan untuk berlatih melalui simulasi tes CPNS 2014 yang disediakan panitia seleksi nasional (panselnas) berbasis CAT yang akan diluncurkan pada 20 Agustus 2014 mendatang. Menurut Tumpak, calon PNS sebaiknya menyiapkan diri berlatih soal-soal versi pemerintah dari bank soal panselnas CPNS 2014.

LEAVE A REPLY