Kabinet Jokowi
Sumber: Facebook Indonesia Hebat Jokowi
Kabinet Jokowi
Sumber: Facebook Indonesia Hebat

Jakarta – Ramainya masukan masyarakat terkait nama-nama menteri yang dianggap layak duduk di kabinet Jokowi membuat presiden terpilih Joko Widodo merasa perlu untuk memberi penjelasan khusus agar tidak terjadi kebingungan.

Pada hari Rabu (6/8/2014), Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi memberi penjelasan khusus mengenai proses pemilihan anggota tim kerja (kabinet) yang akan mendukungnya di pemerintahan. Penjelasan tersebut diposting lewat halaman akun Facebook Indonesia Hebat Jokowi.

Di postingan tersebut, Jokowi menegaskan bahwa telah menyiapkan sebuah tim yang melakukan tugas persiapan peralihan (transisi) kepemimpinan Nasional sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar. Jokowi juga menjelaskan bahwa meski pemilihan anggota tim kerja pemerintahan merupakan hak prerogatif Presiden, namun dirinya tetap ingin mendengar aspirasi rakyat.

Beberapa karakteristik yang dipertimbangkan untuk menjadi anggota kabinet Jokowi diantaranya kompeten di bidangnya, berintegritas, jujur, kreatif, inovatif, pekerja keras, pejuang kebutuhan rakyat, bisa bekerjasama sebagai Tim serta kemampuan memimpin dan pendobrak yang terbaik di negeri ini.

Melalui posting di Facebook tersebut, Jokowi juga menerangkan bahwa kegiatan online yang menggalang masukan rakyat untuk menentukan kandidat terbaik sebagai menteri di kabinet Jokowi bukanlah kegiatan resmi Jokowi dan Jusuf Kalla. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari relawan Jokowi-JK.

“Kami sangat mengapresiasi setiap masukan dan harapan atas inisiatif online yang datang dari relawan”, tulis Jokowi lebih lanjut.

Saat ini beberapa relawan Jokowi-JK berinisiatif meminta masukan masyarakat mengenai nama-nama kandidat menteri yang dianggap layak mengisi kabinet Indonesia Hebat Jokowi. Salah satu diantaranya melalui Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang digiatkan oleh relawan yang bergabung di Jokowi Center.

Baca:

Ikuti berita terbaru topik Jokowi Hari ini.

LEAVE A REPLY