Situs Panselnas Pendaftaran Online CPNS 2014

Situs Panselnas Pendaftaran Online CPNS 2014

Jakarta – Info Pendaftaran & Penerimaan Online CPNS 2014: Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 akan dibuka secara online melalui situs Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di alamat http://panselnas.menpan.go.id.

Namun bagi yang telah mencoba akan mengetahui bahwa situs tersebut hingga saat ini belum dapat diakses. Saat membuka alamat situs tersebut akan hadir tulisan ‘Under Construction‘ dan seterusnya, lalu peminat yang ingin mendaftar di lowongan CPNS 2014 akan diarahkan ke halaman demo. Menurut info dari Detik (5/8/2014), situs pendaftaran online CPNS 2014 tersebut akan dapat mulai diakses pada 20 Agustus 2014 mendatang.

Pada hari Senin kemarin, Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Herman Suryatman menjelaskan, “Kita masih berproses sehingga belum bisa diakses. Situs Panselnas itu bisa diakses nanti kalau sudah ada lembaga yang mulai membuka pendaftaran. Dan itu masih menunggu penetapan dari Menteri PAN RB.” Selanjutnya Herman mengatakan bahwa situs pendaftaran CPNS 2014 sistem online tersebut akan bisa diakses mulai 20 Agustus mendatang. “Jadi situsnya baru bisa diakses setelah ada pendaftaran yang dibuka, yaitu mulai tanggal 20 Agustus 2014,” tutur Herman.

Pendaftaran lowongan CPNS 2014 tahun ini diputuskan untuk menggunakan sistem online satu pintu untuk seluruh instansi, baik pusat maupun daerah. Untuk pendaftaran lowongan kerja CPNS 2014 secara online, peminat hanya diharuskan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, memilih instansi sesuai minat pelamar dan alamat email. Iwan Hermanto Soetjipto selaku Direktur Pengolahan Data Kementerian PAN-RB menjelaskan, selanjutnya pelamar akan memperoleh username dan password untuk membuka situs pendaftaran online SSCN BKN atau situs di masing-masing instansi.

Baca juga:

Menurut penjelasan Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi, peminat yang ingin melakukan pendaftaran CPNS 2014 tidak dapat melamar lebih dari 1 instansi, namun dapat memilih maksimal 3 jabatan dalam satu instansi.

4 COMMENTS

  1. Kenapa di idonesia susah mendapatkan pekerjaan bagaimana seorang pemimpin indonesia tidak melihat warga di maluku utara hanya di daerah pulau jawa dan bagai mana kami bagian timur

LEAVE A REPLY