Samsung Galaxy Note 4

HARGATOP.com – Samsung telah mengirimkan undangan bagi media untuk acara UNPACKED 2014, dimana dipercaya akan menjadi ajang peluncuran Samsung Galaxy Note 4. Acara tersebut rencananya akan digelar di Berlin tanggal 3 September mendatang, beberapa hari sebelum IFA 2014 secara resmi dibuka.

Meski belum ada pemberitahuan detail mengenai akan dirilisnya Samsung Galaxy Note 4 di acara UNPACKED 2014 tersebut, namun mengingat tradisi Samsung yang acapkali memperkenalkan phablet terbarunya melalui IFA di bulan September, maka hampir dapat dipastikan Samsung Galaxy Note 4 akan diluncurkan pada acara tersebut, demikian dilaporkan Phone Arena (4/8/2014).

Samsung Galaxy Note 4, phablet generasi lanjutan dari Galaxy Note 3, diprediksi akan hadir dengan layar 5,7 inci qHD 2560 x 1440 pixel, prosesor Snapdragon 805 2.7GHz (atau Exynos 5433 di pasar tertentu), RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Kamera 16MP dengan OIS (optical image stabilization) plus sensor ultraviolet diprediksi melengkapi performa phablet yang kabarnya akan dijalankan dengan OS Android 4.4 KitKat ini. Kemungkinan juga Galaxy Note 4 akan dilengkapi fitur pemindai mata atau pemindai sidik jari seperti yang hadir di hp Galaxy S5.

Selain Galaxy Note 4, Samsung diprediksi akan memperkenalkan juga Galaxy Alpha, smartphone berbahan logam yang telah ramai dibicarakan. Kemudian kemungkinan perusahaan juga akan memperkenalkan Gear VR, sebuah virtual reality headset dan perangkat wearable lainnya termasuk smartwatch Gear 3. Apabila Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Alpha benar meluncur 3 September mendatang, maka akan menjadi keuntungan tersendiri dalam bersaing dengan iPhone 6 yang diisukan baru akan dirilis bulan Oktober mendatang.

Baca juga:

LEAVE A REPLY