Aplikasi Game Bomb Gaza

Aplikasi Game Bomb Gaza

Sebuah aplikasi game mobile Android berjudul ‘Bomb Gaza’ dihapus dari Google Play Store. Pada hari Senin, jurubicara Google menjelaskan bahwa aplikasi game ‘Bomb Gaza’ dihapus dari toko aplikasi Google setelah mencermati reaksi publik atas game yang mensimulasi serangan Israel ke jalur Gaza dan mengundang pengguna untuk “menjatuhkan bom dan menghindari pembunuhan warga sipil”, demikian dilaporkan Reuters (4/8/2014).

Game ‘Bomb Gaza’ yang dibuat oleh PlayFTW dirancang untuk ponsel dan tablet Android. Hingga kini menurut data app store, aplikasi game yang dirilis pada 29 Juli 2014 tersebut telah diunduh sekitar 1000 kali. Aplikasi game ini sepertinya merefleksikan konflik sesungguhnya yang sedang terjadi di Gaza dan telah menelan sekitar 1800 korban warga Palestina.

Berbagai komentar negatif mengalir akibat hadirnya aplikasi game ‘Bomb Gaza’ baik di halaman review Google app store maupun Facebook. Apalagi di bagian penilaian konten, yang dirancang untuk melindungi gamer dari konten berbahaya, pengaturannya diatur di tingkat ‘rendah’, yang artinya pemain game usia muda diajak untuk memainkannya.

“Tolong ambil ini (hapus) dari Play Store. Ini menyinggung dan saya benar-benar kecewa Google membiarkan hal ini. Jika game ini tidak dihilangkan, saya akan mulai memboikot Google,” tulis Oma Al di halaman pratinjau game tersebut seperti dilansir dari The Guardian.

Baca juga:

LEAVE A REPLY