Google Workshop

Google menghadirkan alat terbaru bernama Google Workshop yang memungkinkan pengguna merancang casing dan wallpaper sesuai keinginannya.

Google Workshop nampaknya menjadi salah satu upaya Google untuk meningkatkan strategi di bidang aksesoris, demikian dilaporkan Android Community (2/8/2014). Saat ini, Workshop hanya dapat digunakan di Nexus 5. Namun diprediksi Google akan menghadirkan Workshop sebagai aksesoris di berbagai perangkat Google lainnya apabila alat tersebut cukup berhasil menarik minat pengguna.

Pengguna dapat merancang casing maupun wallpaper dengan 2 cara. Pertama menggunakan Moments, dimana pengguna dapat mengunggah foto yang akan berubah menjadi gambar di casing atau wallpaper. Selanjutnya, melalui MapMe pengguna dapat mengubah gambar casing dan wallpapernya melalui grafis berdasarkan peta lokasi.

Wallpaper yang dirancang dengan MapMe bahkan dapat tampil secara interaktif berdasarkan lokasi spesifik seperti cuaca dan tweet lokal. Pengguna juga dapat mengkustomisasi penampilan casing melalui berbagai warna dan menambahkan teks tertentu.

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY